Sukses


Posisi Manajer MU Jadi Rebutan! Dari Tuchel sampai De Zerbi Ramai-ramai Nunggu Kabar Pemecatan Erik ten Hag

Bola.com, Manchester - Masa depan Erik ten Hag di Manchester United (MU) dalam tanda tanya besar. Pelatih asal Belanda itu bisa saja didepak dalam waktu dekat, meski kontraknya masih tersisa sampai 2025.

Informasi terbaru, beberapa kandidat penggantinya senantiasa menunggu kabar dipecatnya Erik ten Hag dari kursi manajer MU.

Ada banyak kandidat penganti Erik ten Hag di Manchester United. Pakar transfer Eropa, Fabrizio Romano membocorkan belum ada kandidat yang jelas.

Beberapa pekan terakhir, spekulasi mengenai masa depan pelatih asal Belanda itu semakin tidak pasti. Man United terpuruk ke posisi terburuk di Liga Inggris dalam sejarah mereka.

Setan Merah finis di urutan kedelapan musim ini dan akan bermain di Liga Europa setelah menjuarai Piala FA.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Banyak yang Mengantre

Pada jendela transfer musim panas ini, banyak klub top Eropa, seperti Bayern Munchen, Chelsea, Juventus, Napoli, dan AC Milan mencari manajer baru.

Hingga saat ini lowongan manajer baru di Manchester United belum terbuka. Setan Merah belum memutuskan untuk memecat Ten Hag dan memulai kembali proyek di bawah pemilik minoritas baru, Sir Jim Ratcliffe.

“Saat ini, saya jamin banyak manajer menunggu untuk melihat apa yang akan terjadi karena mereka sangat tertarik dengan kemungkinan tersebut. Jadi saat ini belum ada kandidat yang tepat, tetapi kandidatnya banyak," ungkap Fabrizio Romano.

3 dari 5 halaman

Rumor Menguat

Dalam beberapa pekan terakhir, pelatih seperti Thomas Tuchel, Roberto De Zerbi, dan Gareth Southgate dikaitkan menjadi pengganti Ten Hag di Man United.

Setelah berpisah dengan Brighton, De Zerbi dikabarkan akan segera menemukan tim baru. Kabarnya, suatu klub yang tidak disebutkan namanya telah membayar Seagulls sekitar 4,3 juta pounds sebagai kompensasi untuk mengontrak pelatih asal Italia itu. Namun, karena klub itu rahasia, maka pengumuman resminya ditunda.

Sementara itu, Southgate akan selesai kontraknya dengan timnasInggris setelah Euro 2024. Southgate bahkan mengatakan akan pensiun jika The Three Lions memenankan Euro musim panas ini.

4 dari 5 halaman

Tuchel Calon Terkuat

Mantan manajer Bayern Munich dan PSG Thomas Tuchel juga dikaitkan dengan pengganti Ten Hag di Man United. Thomas Tuchel dikabarkan ingin kembali ke Liga Inggris, tetapi bukan ke klub lamanya Chelsea.

Reporter Sky Germany Florian Plettenberg melaporkan baru-baru ini, bahwa Tuchel memiliki dua pilihan di musim panas. Tuchel akan kembali ke Inggris atau istirahat dari kepelatihan.

Plettenberg mengatakan Tuchel telah memulai pembicaraan dengan Man United dan Chelsea. Akan tetapi, Chelsea nampaknya akan menunjuk Enzo Maresca sebagai pengganti Pochettino.

Musimi ini, Thomas Tuchel finis ketiga di Bundesliga bersama Bayern Muenchen. Tuchel mengakhiri musim yang kurang memuaskan di Jerman.

Tuchel merasa lebih dihargai di Inggris. Oleh karena itu, ia diisyaratkan akan kembali ke Liga Inggris. (Muhammad Cyril Setiawan)

Sumber: Give Me Sport

5 dari 5 halaman

Lihat Peringkat MU di Akhir Musim Ini

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer