Sukses


Meragu, MU Tidak Lanjutkan Negosiasi dengan Thomas Tuchel

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) mengakhiri pembicaraan untuk bisa merekrut Thomas Tuchel sebagai pengganti Erik ten Hag. Meski masih belum mengambil keputusan mengenai nasib Erik ten Hag, MU kini meragukan Tuchel karena khawatir bakal menimbulkan masalah bagi sistem manajemen baru MU.

Thomas Tuchel sudah berstatus tanpa klub setelah berpisah dengan Bayern Munchen pada akhir musim 2023/2024.\

Dalam beberapa waktu terakhir, Thomas Tuchel menjadi salah satu kandidat yang dipertimbangkan untuk menggantikan Erik ten Hag jika MU memutuskan berpisah dengan manajer asal Belanda itu.

Erik ten Hag memang masih dievaluasi setelah MU hanya finis di posisi kedelapan dalam klasemen Premier League, meski pada akhirnya memberikan trofi juara Piala FA untuk The Red Devils.

Pertemuan antara Thomas Tuchel dan para petinggi MU telah berlangsung dalam beberapa pekan terakhir, termasuk pertemuan antara dirinya dengan Sir Jim Ratcliffe di Monaco pada Selasa lalu.

Sayangnya, pelatih yang pernah menangani Chelsea dan Bayern Munchen itu sudah tidak lagi dipertimbangkan untuk menjadi manajer MU.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Meragukan

Menurut laporan ESPN, alasan pembatalannya adalah ada kekhawatiran terhadap Thomas Tuchel yang bisa mengganggu struktur baru MU yang telah dirombak sejak Sir Jim Ratcliffe dan INEOS menyelesaikan pengambilalihan saham.

Jason Wilcox telah bergabung dengan klub sebagai direktur teknik dengan Dan Ashworth akan menjadi direktur olahraga yang baru di MU.

Laporan tersebut mengklaim bahwa Ashworth menginginkan seorang manajer penurut untuk menggantikan Erik ten Hag jika ia pergi, daripada seorang pelatih bertipe keras kepala dan menentang keputusan-keputusan manajemen MU.

3 dari 4 halaman

Sempat Jadi Kandidat

 

Pada akhirnya, pembicaraan antara Thomas Tuchel dan manajemen MU disebut-sebut telah berakhir damai.

Thomas Tuchel telah dianggap sebagai salah satu calon terdepan untuk menggantikan Ten Hag, bersama dengan mantan pelatih Setan Merah, Kieran McKenna.

Pelatih berusia 38 tahun itu, yang juga dipertimbangkan untuk pekerjaan Chelsea, rupanya telah menandatangani kontrak jangka panjang dengan Ipswich Town setelah membawa klub tersebut kembali ke Premier League.

4 dari 4 halaman

Pochettino Jadi Kandidat Selanjutnya?

 

MU juga telah mengadakan pembicaraan dengan perwakilan Thomas Frank dan Roberto De Zerbi, bersama dengan Mauricio Pochettino yang meninggalkan Chelsea bulan lalu.

Pochettino sangat dipertimbangkan untuk pekerjaan MU sebelum kedatangan Erik ten Hag pada 2022 dengan pelatih asal Argentina itu sangat ingin kembali ke kursi pelatih musim panas ini.

"Saya memiliki energi penuh dan saya pikir kami menyelesaikannya dengan sangat baik," kata Pochettino.

"Sekarang kita tunggu dan lihat saja apa yang akan terjadi. Dalam sepak bola Anda tidak pernah tahu, banyak hal bisa terjadi, tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi besok dan peluang apa pun, kami terbuka untuk mendengarkan."

Sumber: ESPN

Disadur dari: Bola.net (Yoga Radyan, published 11/6/2024)

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer