Sukses


Liga Inggris: Ternyata Erik Ten Hag Ajukan 3 Tuntutan untuk Bertahan di MU, Ada soal Jadon Sancho

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU), Erik Ten Hag, dikabarkan mengajukan tiga tuntutan sebelum menyetujui kontrak baru di Old Trafford.

Ten Hag sempat menunggu dengan gelisah untuk mengetahui apakah kemenangan anak asuhnya di Piala FA akan menyelamatkan jabatannya sebagai manajer MU. Namun, belum lama ini terungkap salah satu pemilik Manchester United, Sir Jim Ratcliffe, telah memutuskan tetap mempercayai Ten Hag.

Meski manajer asal Belanda itu akan memimpin Setan Merah musim depan, masih ada ketidakpastian terkait masa depan jangka panjangnya di Old Trafford. Kini mantan bos Ajax Amsterdam itu sedang menjalani bulan terakhir kontraknya.

Kontraknya di Old Trafford berdurasi dua tahun, sejak kedatangannya pada 2022.

Namun, dikabarkan Ten Hag akan menandatangani kesepakatan baru berdurasi dua tahun yang akan menggantikan kontraknya saat ini dan mempertahankannya di klub hingga Juni 2027.

Manajer berusia 54 tahun itu dikabarkan harus berkerja dalam struktur baru MU, yang membuatnya tidak bisa terlalu banyak bicara dalam potensi transfer pemain.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tuntutan Pertama Ten Hag

Menurut The Sun, dikutip dari Sports Mole, Kamis (13/6/2024), Ten Hag dikabarkan tidak bersedia melepaskan kendali transfer. Ia menjadikan permintaan untuk ikut menangani transfer sebagai salah satu dari tiga tuntutannya dalam negosiasi kontrak.

Ten Hag tampaknya ingin memberikan suara kunci untuk pemain yang masuk dan keluar dari Old Trafford.

Ditambah ia ingin membangun skuat yang dapat berkembang, setelah Manchester United hanya finis di peringkat kedelapan yang mengecewakan di musim 2023/2024.

 

3 dari 4 halaman

Dua Tuntutan Lain

Selain ingin mempertahankan kendali transfer, Ten Hag juga menginginkan dua tuntutan lain sebelum dia menandatangani kontrak baru. Ten Hag masih bersikeras baru mengizinkan Jadon Sancho kembali ke tim utama Manchester United, jika meminta maaf terlebih dahulu.

Sancho mengklaim dijadikan "kambing hitam" setelah Ten Hag mengeluarkannya dari skuat pada pertandingan melawan Arsenal pada September 2023 karena penampilannya yang buruk dalam latihan.

Namun, Sancho sempat diperkirakan hanya bersedia bertahan di Manchester United jika Ten Hag didepak dari kursi manajer.

Tuntutan ketiga, Ten Hag ingin dapat jaminan Benni Mccarthy akan diberikan kontrak baru untuk melanjutkannya perannya sebagai pelatih tim utama. (Farrel Adhitya Hetharia)

Sumber : Sports Mole

4 dari 4 halaman

Intip Posisi MU Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer