Sukses


Sering Disekolahkan ke Banyak Klub, Bek Sayap Chelsea Bakal Lepas Permanen ke Aston Villa: Main di Liga Champions Nih!

Bola.com, Jakarta - Setelah berulang kali disekolahkan ke banyak klub, pemain sayap Chelsea, Ian Maatsen, akhirnya dilepas secara permanen. Aston Villa disebut menjadi pelabuhan baru bagi pemain muda berusia 22 tahun itu.

Bergabung bersama Chelsea pada 2018, Ian Maatsen menghabiskan banyak waktu sebagai pemain pinjaman ke banyak klub. Ia dipinjamkan ke Charlton Athletic, Conventry City, serta membantu Burnley promosi dari Championship pada musim 2022/2023.

Ian Maatsen sempat kembali ke Stamford Bridge pada awal musim 2023/2024, tetapi sulit masuk dalam rencana Mauricio Pochettino.

Pemain asal Belanda itu hanya sekali menjadi starter dari 12 penampilannya bersama Chelsea di Premier League pada paruh pertama musim itu, hingga kemudian dipinjamkan ke Borussia Dortmund pada transfer Januari.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Cemerlang Bersama Dortmund, tapi Mau Main di Premier League

Bermain di Dortmund, Ian Maatsen dengan cepat membuktikan diri. Eks pemain akademi Feyenoord Youth itu mencetak tiga gol dan dua assist dalam 23 pertandingan di semua kompetisi.

Iam Maatsen pun turut berperan dalam perjalanan Borussia Dortmund ke final Liga Champions, meski melakukan blunder krusial dalam kekalahan di Wembley dari Real Madrid.

Bek kiri Belanda itu memberikan penampilan yang berkesan bersama tim Bundesliga itu sehingga Dortmund berkeinginan untuk membelinya secara permanen pada musim panas ini. Namun, mereka tidak bisa memenuhi klausul pelepasan sebesar 35 juta pound atau setara Rp731 miliar.

Klausul itu berlaku bagi mereka setelah Maatsen menandatangani kontrak baru dengan Chelsea pada Januari untuk perpanjang kontrak hingga Juni 2026.

Ian Maatsen sendiri pun cenderung akan bermain di Premier League pada musim depan, ketimbang kembali ke Bundesliga.

3 dari 3 halaman

Aston Villa Sepakat dengan Chelsea

Menurut BBC Sport, Aston Villa telah sepakat dengan Chelsea untuk mendatangkan Ian Maatsen dengan biaya sekitar 35 hingga 40 juta pound, tergantung potensi add-on.

Laporan itu mengklaim Chelsea membahas penjualan Ian Maatsen sebagai bagian dari kesepakatan pertukaran untuk pemain depan Aston Villa, Jhon Duran. Namun, akhirnya The Blues memutuskan untuk tidak melanjutkan proposal itu.

Apabila tidak ada masalah dengan hasil pemeriksaan medis, Ian Maatsen akan menadatangani kontrak selama enam tahun di Villa Park hingga 2030. Perpindahan ke Villa tentu menarik bagi Maatsen karena menawarkan kesempatan untuk kembali bermain di Liga Champions.

Sementara di sisi lain, Aston Villa berkeinginan untuk memperkuat kedua posisi fullback. Ian Maatsen mungkin dianggap sebagai pengganti potensial Lucas Digne. Eks pemain belakang Barcelona itu diprediksi akan pergi karena gajinya terlalu tinggi.

Ian Maatsen kini tengah bersama Timnas Belanda di skuad Euro 2024. Bek kiri itu dipanggil untuk memperkuat De Oranje untuk Euro 2024, menyusul cedera yang dialami Frenkie de Jong dan Teun Koopmeiners. (Rayhan Nur Hakim

Sumber: Sports Mole

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer