Sukses


Rossi Berharap Cuaca di MotoGP Austin Bersahabat

Bola.com, Austin - Valentino Rossi berharap balapan seri kedua MotoGP yang berlangsung di Circuit of the Americas (COTA), Amerika Serikat, Minggu (12/4/2015), tidak diwarnai hujan. Ia mengatakan membalap saat lintasan basah lebih sulit dibandingkan dengan lintasan kering.

Hujan deras mengguyur Austin saat para pebalap sedang melakukan sesi latihan bebas pertama. Akibatnya free practice tersebut harus molor lebih dari satu jam. Rossi yang menggebar motor Yamaha YZR-M1 harus puas menempati posisi keempat pada FP1.

Sedangkan di free practice, kedua juara dunia sembilan kali itu melorot ke posisi keenam. Padahal hujan sudah berhenti, dan Marc Marquez menjadi yang terdepan di sesi tersebut.

"Saya lebih suka membalap saat lintasan kering. Karena saya dapat mengeluarkan seluruh kemampuan saya jika lintasan kering," ucap Rossi dikutip dari Crash.

Pebalap dengan nomor 46 tersebut mengatakan bahagia dengan performa motor YZR-M1 yang ditungganginya. Ia menilai telah terjadi beberapa perbaikan dibandingkan dengan musim lalu.

"Saya merasa tim telah meningkat performa sepeda motor saya untuk menghadapi lintasan basah. Ini sungguh berbeda dengan kemampuan sepeda motor saya dibanding musim lalu," imbuhnya.

Semenjak COTA ditunjuk sebagai salah satu sirkuit yang menggelar balapan MotoGP, The Doctor belum pernah meraih podium juara. Catatan terbaik pria asal Italia itu di negeri Paman Sam terjadi pada musim lalu. The Doctor dapat finis kedua di belakang Marquez yang akhirnya keluar menjadi juara di MotoGP.

Baca Juga:

Lintasan Kering, Kunci Marquez Terdepan di Sesi Tes Bebas Kedua

Gantikan Pedrosa, Aoyama Ingin Unjuk Gigi

Rossi Ingin Balapan Hingga Usia 40 Tahun

Video Populer

Foto Populer