Sukses


Lorenzo Tak Percaya Start di Posisi Ketiga

Bola.com, Austin - Jorge Lorenzo merasa tidak percaya bakal memulai balapan MotoGP Austin dari posisi ketiga. Pasalnya, jagoan tim Movistar Yahama itu berada dalam kondis kurang fit karena terkena bronkitis atau penyakit paru-paru.

Pada sesi kualifikasi yang berlangsung di Circuit of The Americas (COTA), Minggu (12/4/2015) dini hari WIB, Lorenzo mencatatkan waktu 2 menit 2.540 detik. Ia hanya kalah 0.405 detik dari Marc Marquez, yang akan mengawali balapan dari start terdepan.

Pria asal Spanyol itu mengatakan sebelum memulai kualifikasi terlebih dahulu meminum antibiotik. Hal itu dimaksudkan untuk mengurangi rasa sakit yang ada di paru-parunya.

"Untuk satu lap tidak terlalu buruk, saya bisa memberikan upaya maksimalku untuk mencatatkan waktu ini. Saya sangat puas dengan waktu dan posisi ini, saya bahkan tidak menduga bisa masuk lima besar," kata Lorenzo dikutip dari Crash.

"Mari kita lihat bagaimana cuacanya besok. Secara pribadi saya lebih suka balapan kering, tapi sebuah balapan basah akan lebih baik untuk kondisi fisik saya," imbuh dia.

Pebalap berusia 27 tahun itu menilai keadaan fisiknya sudah lebih baik. Sebab tim medis menangani secara cepat. Namun dalam balapan nanti ia tidak mau menargetkan apa pun.

"Saya merasa lumayan untuk sekarang. Antibotik bekerja dengan baik tapi aku mesti berada dalam kondisi yang sempurna untuk balapan besok," ujarnya.

Baca Juga:

Marquez Amankan Pole Position MotoGP Austin

Jelang MotoGP Austin, Lorenzo Terserang Penyakit Paru-paru

Lintasan Kering, Kunci Marquez Terdepan di Sesi Tes Bebas Kedua

Video Populer

Foto Populer