Sukses


Rossi Optimis Kansnya Di Le Mans Akhir Pekan Ini

Bola.com, Le Mans - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, merasa optimistis dengan kansnya di seri ke-5 MotoGP, di Sirkuit Le Mans, Prancis akhir pekan ini, Minggu (17/5/2015). Menurut The Doctor, hal tersebut sangat realistis mengingat dirinya merasa cocok dengan sirkuit Le Mans. Namun, Ia memperkirakan balapan kali ini akan berjalan ketat dengan pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.

Seperti diketahui, penampilan Rossi cukup mengecewakan ketika seri ke-4 MotoGP, di Sirkuit Jerez, Spanyol. Ketika itu, Rossi harus puas finis ketiga.

Namun hal tersebut tidak membuatnya pesimistis jelang balapan di Le Mans, nanti. Justru Rossi sangat optimis bisa meraih hasil yang lebih bagus di Le Mans. Menurut, Pembalap 36 tahun itu merasa karakter sirkuit akan memberikannya keuntungan.

"Saya senang bisa pergi ke Le Mans. Ini trek yang menyenangkan tapi setiap tahun situasinya berbeda. Biasanya balapan berjalan baik untuk kami, Yamaha dan saya," kata Rossi, seperti yang dikutip Crash, Jumat (15/5).

"Ini adalah hal bagus, karena kami harus bertarung untuk posisi pertama di kejuaraan. Di Jerez, kami tidak menjalani akhir pekan yang sempurna. Tempat ketiga itu positif, tapi kami bisa lebih baik." lanjutnya.

Meski merasa optimis, The Doctor meyakini bakal timbulnya perlawanan yang ketat dari pembalap tim Repsol Honda, Marc Marquez, yang mulai pulih sepenuhnya dari cedera retak jari kelingking kiri.

"Saya membayangkan Marc juga akan tampil tangguh tahun ini. Tapi saya suka sirkuit ini, saya suka balapan di sini, dan motor kami tampak bakal melaju sangat baik, terutama pada Minggu sore."

Seperti diketahui, Rossi cukup sering naik podium di Le Mans. Dari total 14 balapan di kelas MotoGP, juara dunia tujuh kali itu naik podium sebanyak delapam kali, di mana tiga di antaranya sebagai juara.

Rossi saat ini masih memimpin klasemen MotoGP musim ini dari 4 seri yang sudah berlangsung, dengan nilai 82. Rossi dibuntuti Andrea Dovizioso dengan nilai 67, Jorge Lorenzo (62), Marquez (56), dan Andrea Iannone (50).

Baca Juga :

Lorenzo Tak Mau Pindah ke Pabrikan Lain
Ezpeleta: Stop Kritik Rossi
Lorenzo Enggan Mengubah Gaya Balapan

Video Populer

Foto Populer