Sukses


Jelang GP Catalunya, Andrea Dovizioso Siap Naik Podium Lagi

Bola.com, Barcelona - Andrea Dovizioso sedang berupaya melupakan hasil buruk yang ia dapat di GP Italia, menyusul kerusakan sproket ban belakang yang memaksanya masuk pit dan menyudahi balapan. Untuk itu, jelang GP Catalunya akhir pekan nanti, Dovizioso pun kembali mengincar posisi podium.

Mengakhiri kualifikasi dengan mengantongi urutan tercepat kedua dan menempati grid terdepan, bukan jaminan menang bagi Dovizioso dalam balapan. Dovi, demikian ia biasa disapa, gagal menyentuh garis finish seri keenam MotoGP 2015, usai roda-roda ban belakangnya pecah di lap ke-10.

Hasil tersebut menjadi rapor non-skor Dovizioso pertama musim ini. Akibatnya, pebalap Italia itu kini hanya unggul dua poin dari kompatriot sekaligus rekan setimnya, Andrea Iannone.

Mengoleksi 83 poin, Dovi menempati urutan ketiga di klasemen pebalap sementara. Di bawah duo pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo.

“Di Montmelo, kami mengonfirmasikan kecepatan yang kami punya saat balapan di Sirkuit Mugello, dan saya pikir, Desmosedici GP15 juga bisa tampil kompetitif di Barcelona,” kata Dovi dikutip dari Crash.

“Semua kekecewaan kami atas apa yang terjadi di Mugello telah disalurkan ke dalam tekad dan keinginan mendapatkan hasil baik di Spanyol,” tambahnya.

Sejauh ini, pebalap berusia 29 tahun itu tercatat memunyai rapor bagus di GP Catalunya. Saat masih membela tim Monster Yamaha Tech3, Dovizioso sukses menjejak podium setelah finis di urutan ketiga, di belakang Lorenzo dan Dani Pedrosa.

Selain rekam jejak itu, mesin motor yang ditunggangi Dovi sekarang juga mampu membawanya naik podium empat kali dari enam seri balap MotoGP musim ini.

"Saya sangat suka sirkuit ini. Sirkuit Barcelona merupakan salah satu sirkuit terbaik dalam kalender balap, dan saya sudah tidak sabar untuk menebus balapan terakhir. Di Mugello kami kehilangan banyak poin, tapi kami harus berpikir positif. Saya percaya, di Barcelona kami bisa berjuang untuk naik podium sekali lagi,” tandas Andrea Dovizioso.

Baca Juga:

Dovizioso Tercepat di Latihan Bebas Pertama GP Italia

Rajai GP Italia, Lorenzo Ukir Hattrick

Komentar Marquez Usai Terjatuh di MotoGP Italia

Video Populer

Foto Populer