Sukses


Valentino Rossi: Marquez Tertinggal, Sulit Dipercaya

Bola.com, Barcelona - Setelah mendominasi musim balap MotoGP 2014 dan menjadi juara dunia, Marc Marquez kini tercecer di posisi kelima klasemen sementara. Pebalap asal Spanyol itu hanya menang sekali dalam enam seri yang sudah digelar. Tertinggal 49 poin dari Valentino Rossi yang memimpin klasemen.

Rider berjuluk Baby Alien itu bahkan tak mendapat poin karena terjatuh dalam dua seri, yaitu GP Argentina dan GP Italia. Di antara Rossi dan Marquez pada klasemen sementara, masih ada Jorge Lorenzo, Andre Dovizioso, dan Andrea Iannone.

"Apa yang dialami Marquez memang sulit dipercaya. Setelah enam seri, ia masih berada di posisi lima. Tak ada yang mengharapkan hal itu terjadi," ucap Rossi, juara dunia tujuh kali, seperti dikutip Autosport.

Marquez sempat menyebut ia masih harus berusaha untuk menguasai motornya. Juara dunia dua kali itu mengungkapkan cengkraman di ban belakang menjadi problem yang belum terpecahkan. Tak heran kalau ia sampai dua kali jatuh dalam enam balapan.

"Ketika masuk ke tikungan, cengkraman ban belakang hilang. Sulit masuk ke tikungan dengan mulus kalau hanya memiliki cengkraman di ban depan," kata Marquez.

Melihat rivalnya tertinggal, Rossi tak mau buru-buru mengambil kesimpulan. Ia bahkan selalu punya keyakinan Marquez bakal bangkit.

"Kita bicara soal Marquez dan pabrikan Honda. Mereka punya masalah, entah soal teknis atau keseimbangan motor. Tapi saya yakin mereka akan kembali ke persaingan dengan cepat, seperti apa yang sudah terjadi musim lalu," kata Valentino Rossi yang kini membalap buat pabrikan Yamaha ini.

Musim lalu, Marquez menjuarai 13 dari 18 seri balap MotoGP. Namun musim ini, seperti yang sudah terlihat, ia bakal menghadapi tantangan yang lebih berat. Akhir pekan ini, seri MotoGP bakal dilangsungkan di Catalunya. Mampukah Marc Marquez bangkit di salah satu home race-nya?

Baca Juga:

Dani Pedrosa Berharap Dukungan Penuh Publik Catalunya

Jorge Lorenzo: Saya Hanya Enam Poin di Belakang Rossi

Komentar Marquez Usai Terjatuh di MotoGP Italia

 

Video Populer

Foto Populer