Sukses


Lorenzo: Rossi Spesialis Pembuat Kejutan di Hari Minggu

Bola.com, Barcelona - Valentino Rossi kembali berhasil membuat kejutan dengan meraih podium setelah memulai balapan dari baris ketiga. Jorge Lorenzo, rekan setim Rossi, menyebut pebalap Italia itu sebagai “pebalap hari Minggu” karena selalu memberikan kejutan di hari tersebut.

Dalam persaingan duo Yamaha di posisi terdepan, Jorge Lorenzo keluar sebagai pemenang di GP Catalunya, Minggu (14/6). Lorenzo unggul sekitar 1,2 detik dari The Doctor saat menyentuh garis Finish. Tambahan poin dari kemenangan ini memperkecil jarak antara kedua pebalap menjadi satu poin saja.

“Ini baru memasuki balapan ketujuh, tetapi perebutan kejuaraan ini sangat dekat antara kami,” kata Lorenzo.

Mengingat Vale yang memulai balapan dari posisi ketujuh—atau baris ketiga, Lorenzo melemparkan sanjungan pada rekan setimnya itu. Lorenzo menilai Rossi sebagai pebalap yang penuh kejutan saat balapan berlangsung.

“Valentino hampir selalu meningkatkan sesuatu pada hari Minggu. Dia pengendara hari Minggu. Pada hari Minggu ia mendapat lebih banyak kemenangan daripada pebalap yang menempati posisi pole. Dia jauh lebih kuat, lebih konstan,” kata Lorenzo dikutip dari Crash.

"Untungnya, saya juga konstan dan terfokus. Hari ini saya memberikan risiko tambahan agar tidak kalah dalam balapan,” imbuhnya.

Lorenzo, juara dunia dua kali, mengakui Rossi sangat cepat di sirkuit Barcelona kemarin. Rossi telah memperkecil jarak dari 2,2 detik menjadi 1,2 detik dan Lorenzo mengaku sempat berharap agar rekannya ini tak lagi mempersempit selisih waktu.

“Saya berharap bahwa Valentino menutup sedikit gasnya dan mempertahankan perbedaan 1,2 detik ini. Tapi saya melihat dia benar-benar cepat di lap terakhir. Terlalu cepat!” tandasnya.

Baca Juga:

Terus Dipepet Lorenzo, Rossi Malah Bersemangat

Banyak Pebalap Terjatuh, Lorenzo Juara di GP Catalunya

Luapan Hati Marc Marquez Usai Terjatuh Tiga Kali

Video Populer

Foto Populer