Sukses


Lorenzo Pede Hadapi Balapan MotoGP Inggris

Bola.com, London - Perebutan gelar juara MotoGP memasuki masa-masa krusial. Tak terkecuali balapan MotoGP Ingggris di Sirkuit Silverstone, Minggu (30/8/2015). Semua mata bakal tertuju kepada duo Yamaha, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo, yang sedang bersaing ketat di jalur juara.

Aroma persaingan terasa kuat karena Lorenzo dan Rossi sama-sama mengantongi 211 poin. Secara teknis, Lorenzo melengserkan Rossi dari puncak klasemen pada dua pekan lalu di seri MotoGP Brno. Pebalap Spanyol itu berhak duduk di singgasana sementara karena lebih superior dalam jumlah kemenangan pada musim ini, yaitu lima berbanding tiga dengan Rossi.

Meski balapan kian ketat, Lorenzo tampak percaya diri menyambut MotoGP Inggris. “Saya sangat senang setelah menang lagi di Brno. Kali terakhir saya menang di sana pada 2010. Jadi saya rasa sangat penting bagi Yamaha kembali ke podium di Brno setelah lima tahun,” ujar Lorenzo, seperti dilansir Crash, Rabu (26/8/2015). 

“Sekarang saatnya pergi ke Inggris dan saya menyukai tempat itu. Terutama sirkuitnya memberi kami peluang besar untuk menang. Layout sirkuit Silverstone sangat bagus dan cocok untuk Yamaha YZR-M1 kami,” imbuh dia.

Namun, Lorenzo juga menunjukkan kewaspadaan. Sirkuit Silverstone menurutnya sangat panjang dan punya banyak tikungan berkecepatan tinggi.  

“Anda harus dalam membalap dengan sempurna jika ingin naik podium. Saya memenangi sejumlah balapan di Silverstone pada masa lalu. Semoga musim ini kami bisa meraih hasil bagus di tanah Inggris,” ujar dia.

Lorenzo tercatat memenangi tiga dari lima balapan di Silverstone pada ajang MotoGP, yaitu pada 2010, dan 2013. Pada musim lalu, Lorenzo harus puas finis di urutan kedua setelah kalah 0.7 dari pebalap Honda, Marc Marquez.

Baca Juga: 

Meski Cedera, Pedrosa Siap Bersaing di Sirkuit Silverstone

Jelang MotoGP Inggris: Fans Jagokan Valentino Rossi

Jelang MotoGP Inggris: Fans Jagokan Valentino Rossi

 

 

Video Populer

Foto Populer