Sukses


Jelang MotoGP Inggris: Fans Jagokan Valentino Rossi

Bola.com, Silverstone - Meski kehilangan posisi nomor satu di klasemen sementara pebalap MotoGP, Valentino Rossi rupanya tetap dijagokan di GP Inggris, akhir pekan ini. Menurut para fans MotoGP, Rossi akan kembali menang saat membalap di Sirkuit Silverstone.

Setidaknya itulah yang terlihat di poling MotoGP Buzz. Sampai berita ini ditulis, 'The Doctor' unggul jauh atas rival sekaligus rekan setimnya di Yamaha Movistar, Jorge Lorenzo.

Berdasarkan pengumpulan suara sementara, sebanyak 76 persen pemilih menjagokan Rossi sebagai kampiun di Silverstone. Sementara Lorenzo cuma kebagian 24 persen suara.

Perolehan suara sementara Lorenzo vs Rossi versi MotoGP Buzz

Hal ini tentu bertolak belakang dengan catatan histori kedua pebalap selama mengikuti GP Inggris. Sampai musim lalu, Lorenzo sudah tiga kali jadi kampiun di Silverstone, yakni pada 2010, 2012, dan 2013. Sedangkan Rossi, cuma kebagian juara di musim 2005 alias 10 tahun lalu!

Namun, rekam jejak tersebut sepertinya tidak berlaku bagi para penggemar MotoGP. Mayoritas menganggap Rossi jauh lebih seksi untuk menjadi juara ketimbang Lorenzo.

Sampai seri balap MotoGP Brno di Republik Ceko, 16 Agustus lalu, duo pebalap Yamaha ini sama-sama mengumpulkan 211 poin. Tapi, Jorge Lorenzo lebih berhak menempati peringkat pertama lantaran sudah mememenangi lima GP, termasuk GP Brno kemarin. Sementara Valentino Rossi, baru tiga kali menjejakkan kakinya di podium juara, yakni pada GP Qatar, GP Argentina, dan GP Assen.

Baca juga:

Sirkuit Silverstone Jadi Arena Krusial Bagi Lorenzo - Rossi 

[Duel Rossi Vs Lorenzo: "Kesalahan Kecil Bikin Gelar Melayang"](2299539 "Duel Rossi Vs Lorenzo: "Kesalahan Kecil Bikin Gelar Melayang"")

Valentino Rossi Bangga Masuk Klub Elite Ini

Video Populer

Foto Populer