Sukses


Jatuh dan Gagal Podium, Ini Kata Jorge Lorenzo

Bola.com, Misano - Hasil antiklimaks diraih pebalap Yamaha, Jorge Lorenzo, di balapan MotoGP San Marino, Minggu (13/9/2015). Lorenzo yang tengah berupaya mengejar gelar juara dunia malah terjatuh di Sirkuit Misano.

Lorenzo gagal meraih poin. Padahal ia tampil gemilang sejak latihan bebas kedua hingga babak kualifikasi. Seusai balapan, rider asal Spanyol itu mengaku melakukan sejumlah kesalahan yang berakibat fatal.

Salah satunya, ketika ia memilih bertahan menggunakan motor dengan ban basah di lintasan yang sudah mulai mengering. Padahal, timnya sudah meminta dia untuk menggantinya. Namun Lorenzo memilih menunggu reaksi Valentino Rossi terlebih dahulu dengan kondisi tersebut.

"Mungkin saya bisa menang andai saya mau mengganti ban di awal. Saat saya sadar berada di posisi kedua, saya menunggu untuk melihat apa yang dilakukan Rossi, karena jika kami memasuki pit di waktu bersamaan, dengan ban kering, saya dapat lebih cepat daripada dia," ucap Lorenzo seperti dilansir Crash.

"Saya harus lebih percaya dengan apa yang dikatakan tim, karena mereka mengetahui catatan waktu dan hal lainnya. Tapi sekarang sudah terlambat dan tidak ada gunanya lagi membicarakan itu," lanjutnya.

Bukan cuma soal masalah ban, Lorenzo juga membuat kecerobohan lain saat mengalami kecelakaan keras di tikungan 15.

“Kesalahan kedua adalah setelah masuk pit kedua. Itu sangat sulit untuk melakukan pemanasan, dan pebalap harus membiasakan diri lagi menggunakan ban slick. Saat Redding melewati saya dengan sangat cepat, saya mulai kehilangan kesabaran karena saya merasa terlalu pelan dan harus melaju cepat lagi kalau tak mau pebalap lain mengejar," ucapnya.

Dengan terjatuhnya Lorenzo, kans Valentino Rossi untuk merebut gelar juara dunia semakin terbuka lebar. Saat ini, Lorenzo berada berada di posisi kedua dan tertinggal 23 angka dari The Doctor.

Baca Juga: 

Inilah Kunci Kemenangan Marquez di Misano

Finis Kelima, Rossi Bingung Harus Menangis atau Gembira

Penuh Drama, Marquez Juara dan Rossi Finis Kelima

Video Populer

Foto Populer