Sukses


MotoGP Aragon 2015 dalam Angka

Bola.com, Aragon - Akhir pekan ini, seri balap MotoGP musim 2015 kembali digelar di Sirkuit Aragon, Spanyol. Para pebalap kelas dunia siap bertarung memberikan hasil yang terbaik.

Dengan lima balapan tersisa, persaingan di MotoGP kian panas. Sejauh ini Valentino Rossi dari Yamaha masih bertengger di puncak klasemen dengan 247 poin.

Akan tetapi, Rossi masih terus dibayangi Jorge Lorenzo. Rekan setimnya itu berada di posisi dua dengan poin 224.

Sejumlah pebalap lain macam Marc Mrquez (Honda), Andrea Dovizioso (Honda), dan Dani Pedrosa (Honda) juga akan coba memanaskan persaingan di MotoGP Aragon nanti.

Berikut sejumlah statistik untuk MotoGP Aragon, seperti dimuat dalam situs resmi MotoGP.

100 - Alvaro Bautista bakal menjalani start ke-100 di kelas MotoGP pada GP Aragon. Uniknya, dari 99 start yang dilakoninya, Baustista menjalaninya dengan tiga tim berbeda, yakni Suzuki (32), Honda (54) dan Aprilia (13).

23 - Kemenangan Marc Marquez di sirkuit Misano lalu menjadi kemenangan ke-23 sepanjang kariernya di MotoGP. Catatan ini hanya terpaut satu kemenangan dari tiga kali juara dunia 500cc, Wayne Rainey.

22 Tahun dan 252 hari - adalah usia dimana Scott Redding menjadi pebalap Inggris termuda yang berhasil naik podium di kelas premier, sejak Gary Lingham finis ketiga di GP Belgia 1979.

12 - Johann Zarco sudah naik podium dalam 12 seri terakhir di Moto2. Satu-satunya pebalap yang naik podium beruntun di kelas ini adalah Max Biaggi. Iia berhasil merebut 17 podium beruntun di kelas 250cc pada musim 1995 dan 1996.

6 tahun - Selama enam tahun terakhir, Valentino Rossi belum berhasil memenangi balapan di sirkuit Spanyol. Terakhir pebalap Yamaha itu menang adalah pada MotoGP Catalunya 2009.

6 - Jumlah kemenangan Johann Zarco saat memenangi balapan di Moto2 Misano. Ini adalah jumlah kemenangan terbesar yang pernah diraih pebalap asal Prancis dalam satu musim.

4 - Finis keempat yang dirah Loris Baz adalah hasil terbaik di kelas MotoGP oleh pebalap asal Prancis, sejak Randy de Puniet finis keempat di Catalunya pada 2010.

4 - Terdapat empat pebalap MotoGP yang selalu mencetak poin pada musim 2015, yakni Valentino Rossi, Andrea Iannone, Bradley Smith dan Danilo Petrucci.

4- Semua pebalap dari empat tim satelit berhasil naik podium pada 2015, yaitu Monster Yamaha Tech 3 – Bradley Smith, Estrella Galicia 0,0 Marc VDS – Scott Redding, Octo Pramac Racing – Danilo Petrucci, LCR Honda Team – Cal Crutchlow.

3 – Johann Zarco tercatat telah memenangi tiga balapan terakhir Moto2. Hasil itu menjadikannya sebagai pebalap Prancis pertama yang berhasil memenangi tiga seri balap beruntun di semua kelas.

Baca Juga: 

6 Rekor Baru Podium Tercipta di MotoGP San Marino

Legenda Balap Tantang Rossi Pecahkan Rekor dan Traktir Makan

Lupakan Titel, Marquez Fokus Menangi Lima Balapan Tersisa

Video Populer

Foto Populer