Sukses


Valentino Rossi Bicara Soal Peluang Juara Dunia

Bola.com, Aragon - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, memang masih memimpin perburuan gelar juara dunia MotoGP musim ini. Namun, Rossi tak menampik bila dirinya ragu jika jarak 23 poin, yang memisahkan dirinya dengan Jorge Lorenzo, cukup untuk membawanya meraih gelar juara dunia ke-10.

Apalagi, seri balap MotoGP 2015 masih menyisakan lima seri lagi. Artinya, baik Rossi maupun Lorenzo, sama-sama punya kans mendulang angka maksimal 125 poin. 

Berdasarkan hitung-hitungan, jika Lorenzo mampu memenangi semua balapan tersisa, sementara Rossi selalu finis di posisi kedua, maka gelar juara dunia dipastikan menjadi milik Lorenzo dengan selisih dua poin.

“Mengenai saya dan Lorenzo, jelas 23 poin adalah keuntungan bagus dengan lima seri tersisa. Tapi kami masih harus mencoba untuk menjuarai setiap balapan atau setidaknya naik podium, karena Lorenzo punya potensi menang di mana saja," ungkap Rossi, dilansir Crash, Senin (21/09/2015).

“Jika saya terlalu memusingkan persaingan ini, saya malah bisa kehilangan sembilan poin tiap pekan. Sembilan poin pada lima seri berikutnya sangat berarti buat saya. Jadi target saya harus finis di depan Lorenzo," tegas Rossi.

Argumen Rossi cukup masuk akal. Karena, selain bersaing dengan rekan setimnya sendiri, kehadiran pebalap Repsol Honda, Marc Marquez juga menjadi ancaman tersendiri bagi duo Yamaha. Marquez, yang baru saja menjuarai MotoGP San Marino dua pekan lalu, memang masih tertinggal 63 poin dari Rossi, tapi selaku juara dunia bertahan, "Baby Alien" tetaplah lawan berbahaya.

Untuk tetap menjaga peluangnya, Rossi mengaku wajib finis di depan Lorenzo dan Marquez. Bila tidak, maka kekhawatiran Rossi kehilangan sembilan angka per seri balap sangat mungkin terjadi.

“Bagi saya, untuk menjadi juara dunia pertama-tama harus menjaga jarak dengan Marquez. Meskipun dalam hitungan angka sulit ia sulit mengejar saya, tapi Marquez tetaplah juara dunia,” ujar The Doctor.

Seandainya Valentino Rossi bisa mengalahkan Jorge Lorenzo di MotoGP Aragon akhir pekan ini, peluang terbuka lebar baginya untuk merebut gelar juara dunia.

Baca Juga: 

MotoGP Aragon 2015 dalam Angka

Legenda Balap Tantang Rossi Pecahkan Rekor dan Traktir Makan

6 Data dan Fakta Menarik MotoGP Aragon 2015

Video Populer

Foto Populer