Sukses


Rossi Akui Lorenzo Semakin Kuat dan Cepat

Bola.com, Aragon - Pebalap Yamaha, Jorge Lorenzo, tampil perkasa di dua sesi latihan bebas MotoGP Aragon, Spanyol, Jumat (25/9/2015). Sang rival sekaligus rekan setimnya, Valentino Rossi, mengakui Lorenzo lebih kuat dan cepat dibandingkan tahun lalu.

Saat Lorenzo sangat dominan di hari pertama latihan bebas, Rossi harus puas membuntuti di belakangnya. The Doctor hanya berada di urutan ketiga pada free practice 1 (FP1) dan naik satu level pada latihan bebas kedua. Ini kali keenam beruntun Rossi mengakhiri latihan bebas di belakang sang rival, Lorenzo.

Bahkan saat berada di posisi kedua pada latihan bebas kedua, catatan waktu Rossi terpaut 0,683 detik di belakang Lorenzo.

“Jorge membukukan waktu lap yang sangat bagus dan kami tahu Jorge selalu sangat kuat pada satu lap,” kata Rossi, seperti dilansir Crash.

“Sejujurnya saya melaju dengan kecepatan seperti saat balapan. Saya ingin melaju lebih konstan untuk memahami putaran roda. Sepertinya Jose memacu sekencang-kencangnya. Tetapi apa pun itu catatan waktunya sangat mengesankan, karena 0,6 detik itu sangat banyak. Jadi besok (hari ini) kami harus bisa mendekati catatan waktunya,” imbuh pebalap Italia pemegang sembilan gelar juara dunia tersebut.

Rossi mengakui rekan setimnya itu telah naik tingkat sejak jeda balapan pada musim panas lalu. “Saya pikir di balapan terakhir Jorge telah naik level dan performanya luar biasa. Dia lebih tangguh dibanding tahun lalu. Sebagai contoh tahun lalu Jorge juga mengalami sejumlah masalah di sesi latihan seperti saya. Kadangkala dia berada di urutan keenam atau ketujuh. Tapi tahun ini dia selalu kuat dan cepat,” beber Rossi.

Baca Juga: 

Lorenzo Kembali Tercepat, Rossi Menempel Ketat

Lorenzo Ungguli Rossi di Latihan Bebas 1 MotoGP Aragon

Valentino Rossi Sebut Perlawanan Lorenzo Serupa dengan Stoner

 

Video Populer

Foto Populer