Sukses


Tampil Perkasa, Lorenzo Masih Deg-Degan Hadapi Rossi

Bola.com, Aragon - Meskipun tampil sangat perkasa di sesi latihan bebas pertama dan kedua MotoGP Aragon, Jorge Lorenzo belum merasa aman. Dia masih mengkhawatirkan ancaman dari rekan setimnya di Yamaha, Valentino Rossi.

Pada sesi latihan bebas kedua di Sirkuit Aragon, Spanyol, Jumat (25/9/2015), Lorenzo mampu mencatat waktu lebih cepat 0,68 detik dibanding Rossi. Dia berada di posisi pertama, sedangkan The Doctor harus puas di urutan kedua.

Saking perkasanya, Lorenzo mendapat pujian khusus dari Pol Espargaro. Pebalap Monster Yamaha Tech tersebut menilai Lorenzo seperti seseorang yang berasal dari planet lain.

Namun, Lorenzo belum bisa tenang menghadapi sesi balapan yang akan digelar Minggu (27/9/2015). Dia masih deg-degan mengantisipasi ancaman Rossi. Menurutnya, keunggulan di sesi latihan bebas hanya tak berarti banyak karena ukurannya hanya satu lap.

“Saya pikir ini (keunggulan catatan waktu) tidak terlalu banyak. Memang benar untuk satu lap yang eksplosif, perbedaan waktu ini sangat besar. Satu menit 47,5 detik, saya tidak pernah secepat itu di trek ini,” ujar Lorenzo, seperti dilansir Crash.

“Dua lap pertama saya jelas sangat cepat, tapi balapan sangat panjang. Saya pikir kami masih bisa memperbaiki kecepatan. Kami telah melakukan sejumlah modifikasi sore ini, tapi saya belum sepenuhnya puas. Saya pikir kami bisa lebih cepat,” imbuhnya.

Kekhawatiran Lorenzo bukan sekadar basa-basi. Apa pun bisa terjadi saat balapan. Apalagi jika balapan berlangsung dalam kondisi “tak normal” seperti di MotoGP Silverstone dan Misano, yang sama-sama diinterupsi hujan. Saat di Silverstone gelar juara menjadi milik Rossi, sedangkan Lorenzo hanya finis keempat.

Di Misano, Lorenzo yang perkasa di sesi kualifikasi hanya bisa gigit jari saat balapan. Gara-gara hujan, Lorenzo terjatuh dan gagal mendulang poin. Nasib Rossi lebih baik karena mampu finis di urutan kelima. Alhasil hasil di kedua balapan itu membuat Rossi semakin kukuh di puncak klasemen sementara MotoGP, unggul 23 poin atas Jorge Lorenzo.

Baca Juga: 

Lorenzo Kembali Tercepat, Rossi Menempel Ketat

Lorenzo Ungguli Rossi di Latihan Bebas 1 MotoGP Aragon

Valentino Rossi Sebut Perlawanan Lorenzo Serupa dengan Stoner

 

Video Populer

Foto Populer