Sukses


Lorenzo Mengaku Berutang Budi kepada Pedrosa

Bola.com, Aragon - Peluang Jorge Lorenzo meraih gelar juara dunia MotoGP di akhir musim kembali terbuka lebar. Pebalap Yamaha itu kini hanya tertinggal 14 poin dari pimpinan klasemen sementara, Valentino Rossi.

Lorenzo sukses menipiskan jarak dengan Rossi seusai meraih kemenangan di MotoGP Aragon, Spanyol, Minggu (27/9/2015). Ia tampil sangat dominan, memimpin dari awal hingga akhir balapan, dengan catatan waktu 41 menit 44,933 detik. Sedangkan The Doctor harus puas finis di posisi ketiga.

Kendati demikian, Lorenzo mengakui hasil balapan tersebut terbantu oleh 'jasa' Dani Pedrosa. Rider Repsol Honda itulah yang menjadi penyebab Rossi tak jadi finis di urutan kedua.

Rossi dan Pedrosa terlibat persaingan sengit di lap-lap terakhir. The Doctor sempat beberapa kali menyalip Pedrosa. Namun, lagi-lagi Pedrosa mampu menyodok kembali. Bahkan Rossi sempat agak melebar ke luar trek, tapi tak sampai jatuh.

"Jelas saya belum melihat tayangan ulangnya, tapi saya sangat ingin melihatnya, terutama di lap terakhir karena Pedrosa sangat berani dan mereka saling menyalip lima atau enam kali cuma dalam satu lap. Jadi, akan menakjubkan melihatnya," ucap Pedrosa seperti dilansir Crash, Senin (28/9/2015).

"Hari ini saya harus berterima kasih kepada Pedrosa karena ini adalah poin yang penting untuk mengejar gelar juara dunia," tambahnya.

Balapan MotoGP tinggal menyisakan empat seri lagi, yakni MotoGP Motegi di Jepang, 11 Oktober mendatang, kemudian dilanjutkan ke Phillip Island, Australia (18 Oktober), Sepang, Malaysia (25 Oktober), dan Valencia, Spanyol (8 November).

Baca Juga:

Lorenzo Berjaya di MotoGP Aragon, Rossi Finis Ketiga

Lorenzo: Kans Jadi Juara Dunia Kembali Cerah

Lorenzo Targetkan Kemenangan, Bukan Kalahkan Poin Rossi

Video Populer

Foto Populer