Sukses


Naik Kelas ke MotoGP, Ini Komentar Tito Rabat

Bola.com, Aragon - Juara Dunia Moto2 2014, Tito Rabat, dipastikan naik kelas ke MotoGP pada musim depan. Di musim balap MotoGP 2016, Rabat akan membela tim Estrella Galicia 0,0 Marc VDS.

Nama Rabat pertama kali dikenal publik dunia setelah tampil moncer di ajang Moto2 musim lalu. Tampil dominan sepanjang musim, pebalap Spanyol itu sukses menjuarai 7 seri balap dan 14 kali naik podium. Alhasil, selain meraih gelar juara dunia, Rabat juga menjadi pebalap Moto2 dengan torehan poin paling banyak dalam kurun 67 tahun!

Mengacu pada fakta inilah, tim Estrella Galicia 0,0 Marc VDS akhirnya memberi tiket promosi kepada Rabat. Musim depan, Rabat kemungkinan besar akan bersanding dengan Jack Miller.

"Objektif dalam hidup saya, pertama, menembus MotoGP, lalu meraih hasil bagus di kelas primer ini," ujar Rabat, dilansir situs resmi MotoGP, Jumat (2/10/2015).

"Ini adalah langkah pertama, dan untuk itu saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Marc van der Straten, tim, dan Estrella Galicia atas kesempatan ini dan kepercayaan mereka kepada saya," sambung pebalap berusia 26 tahun itu.

Kendati musim balap 2016 baru akan digelar Maret tahun depan, persiapan Rabat mengendarai motor berkapasitas mesin 1.000cc itu sudah dimulai 3 hari lalu. Menjalani sesi latihan di Sirkuit Aragon, Spanyol, Rabat mendapat kesempatan menjajal daya pacu RC213V, seperti yang ditunjukkannya melalui media sosial Instagram di bawah ini.

"Tes di Aragon dengan menggunakan motor Honda RC213V betul-betul pengalaman luar biasa," cetusnya.

"Pertama kali Anda mengendarai motor ini, Anda akan merasa tidak siap untuk itu. Kecepatannya terlalu tinggi, akselerasinya tinggi, dan tikungan sepertinya datang terlalu cepat! Jujur saja, semua itu pengalaman terbaik yang bisa Anda dapat dari sebuah motor," kata Rabat lagi.

Hingga seri ke-14 di Sirkuit Aragon, akhir pekan lalu, Rabat menempati peringkat kedua klasemen sementara dengan koleksi 206 poin. Tito Rabat tertinggal 78 angka dari pimpinan klasemen, Johann Zarco.

Baca juga:

Ini Dia Line-up Pebalap MotoGP 2016

Kepala Tim Honda Ramalkan Rossi Juara di Akhir Musim

Alami Kecelakaan Sepeda, Marquez Naik Meja Operasi

Maverick Vinales Juara di MotoGP Emilia Romagna

Video Populer

Foto Populer