Sukses


Alami Kecelakaan Sepeda, Marquez Naik Meja Operasi

Bola.com, Barcelona - Perjalanan juara dunia MotoGP bertahan, Marc Marquez, di musim balap 2015 kembali menemui ujian. Beberapa hari setelah terjatuh di lap kedua MotoGP Aragon, Spanyol, akhir pekan lalu, Marquez mengalami kecelakaan saat tengah mengendarai sepeda gunungnya.

Akibatnya sang pebalap asal Spanyol itu mengalami cedera telapak tangan. Mengalami retak pada bagian tulang metacarpal kirinya, Marquez harus naik meja operasi di Rumah Sakit Universitario Dexeus, Barcelona, Spanyol, Rabu (30/9/2015) pagi waktu setempat.

Jika proses pemulihan berjalan sesuai rencana, Baby Alien tetap bisa menjalani balapan di MotoGP Jepang di Sirkuit Motegi, 9-11 Oktober 2015.

"Kami telah selesai mengoperasi Marc Marquez, guna memulihkan retak tulang metarcapal di tangan kirinya. Operasi tadi terdiri dari reduksi dan perbaikan internal tulang, kompresi, dan penetralan lempengan titanium berlubang enam yang kami masukkan di antara tulang yang retak itu," jelas Dr. Xavier Mir, yang mengoperasi Marquez, dilansir Crash.

"Setelah memasukkan lempengan titanium, kami memasang perban untuk melindungi area jari-jarinya. Marc akan tetap berada di rumah sakit dalam tempo 24 jam ke depan, dan dalam tempo 48 jam, dia akan memulai rehabilitasi fungsi tangannya," sambungnya.

Sebelum naik meja operasi hari ini, Marquez juga pernah menjalani tindakan medis serupa pada April lalu. Kala itu, pebalap yang kini genap berusia 22 tahun tersebut mengalami cedera jari setelah mengalami kecelakaan di trek tanah merah (dirt track).

Baca juga:

Duo Honda Bisa Jadi Penentu Persaingan Rossi vs Lorenzo

Lorenzo Yakin Kembali Pangkas Jarak Poin di Seri Berikutnya

Lorenzo Mengaku Berutang Budi kepada Pedrosa

Video Populer

Foto Populer