Sukses


Jelang MotoGP Jepang, Lorenzo Alami Cedera Bahu

Bola.com, Motegi - Kabar buruk menghampiri pebalap Yamaha, Jorge Lorenzo. Menjelang balapan krusial di MotoGP Jepang, pebalap asal Spanyol itu dikabarkan mengalami cedera bahu. Cedera itu didapatnya saat menjalani latihan dengan mini bike, Sabtu (3/10/2015).

Seperti dilansir Crash, Minggu (4/10/2015), Lorenzo dikabarkan terjatuh saat sedang berlatih dengan memacu sepeda motornya. Bahu kirinya terasa sakit. Lorenzo kemudian menjalani tes medis di Barcelona. Untungnya, juara dunia dua kali tersebut tidak mengalami patah tulang apa pun.

Lorenzo didiagnosis mengalami keseleo bahu. Cedera tersebut memang tidak serius. Namun, sejumlah media Spanyol menyebut tangan kirinya harus memakai semacam gendongan selama menjalani lomba di Sirkuit Motegi, Jepang. Belum ada konfirmasi resmi mengenai kabar ini.

Sementara itu, menurut akun Twitter resmi MotoGP, cedera tersebut tak berefek serius. Lorenzo dipastikan siap tampil di MotoGP Jepang, akhir pekan ini. Balapan di Jepang adalah seri pembuka dari tiga balapan krusial dalam tiga pekan beruntun. Setelah Jepang, para pebalap bakal menjalani fase krusial di Sirkuit Phillip Island (Australia) dan Sirkuit Sepang (Malaysia).

Tiga balapan tersebut sangat penting karena perburuan gelar juara dunia sudah memasuki fase krusial. Pemimpin klasemen sementara MotoGP, Valentino Rossi, masih unggul 14 poin dari saingan terdekatnya sekaligus rekan setimnya, Lorenzo.

Melihat performa kedua pebalap belakangan ini, gap poin tersebut sama sekali belum aman buat Rossi. Kecepatan Lorenzo di sirkuit terlihat dominan dibanding Rossi. Buktinya, saat balapan di Sirkuit Aragon pekan lalu, Lorenzo bisa menyodok kencang di depan tanpa ancaman dari pebalap lain.

Di sisi lain, Rossi harus bertarung sengit dengan pebalap Honda, Dani Pedrosa, untuk memperebutkan posisi kedua. Namun, posisi kedua akhirnya jadi milik Pedrosa.

Kabar cedera Lorenzo muncul beberapa hari setelah juara bertahan MotoGP, Marc Marquez, harus naik meja operasi untuk menyembuhkan retak pada bagian meracarpal di bagian tangan kirinya. Cedera itu didapat Baby Alien saat mengendai sepeda gunungnya.

Rossi juga mengalami kecelakaan. Dia terjatuh saat menjalani tes bersama Michelin seusai balapan MotoGP Aragon. Akibatnya, Marquez merasakan sakit di tangannya.

Baca Juga: 

Rossi: Tiga Balapan di Luar Eropa Bikin Stres

Pedrosa Berpeluang Samai Rekor Pebalap Legendaris Spanyol

Ternyata Lorenzo Sudah Lewati Rekor Stoner

 

Video Populer

Foto Populer