Sukses


Ternyata Lorenzo Sudah Lewati Rekor Stoner

Bola.com, Aragon - Kemenangan pebalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, di MotoGP Aragon, Spanyol, akhir pekan lalu, rupanya mempunyai efek domino. Tak cuma sekedar memangkas jarak angka antara dirinya dengan pimpinan klasemen sementara, Valentino Rossi, podium kampiun di Sirkuit Aragon tersebut juga membawanya melewati rekor Casey Stoner.

Rekor apakah itu?

Dilansir dari situs resmi MotoGP, Sabtu (3/10/2015), keberhasilan Lorenzo menjuarai MotoGP Aragon 2015 merupakan edisi ke-39 sepanjang karier balapnya di kelas MotoGP. Jumlah itu melampaui rekor kemenangan Stoner, yang tercatat 38 kali.

Kini, Lorenzo berhak menempati peringkat keempat pebalap dengan kemenangan MotoGP/500cc paling banyak sepanjang masa. Di bawah Rossi (86 kali), Giacomo Agostini (68), dan Mick Doohan (54).

Fakta menarik lain dari rekor Lorenzo ini ialah semua kemenangan tersebut didapatnya bersama Yamaha. Seperti halnya Doohan yang memenangi 54 seri balap bersama tim Honda.

Akibatnya, Lorenzo kini juga menyamai rekor Phil Read di daftar pebalap Yamaha dengan kemenangan terbanyak. Satu pebalap yang lebih unggul atas Jorge Lorenzo ialah Rossi, yang memenangi 53 seri balap MotoGP/500cc bersama tim pabrikan Jepang ini.

Berikut daftar nama pebalap dengan kemenangan terbanyak di kelas MotoGP/500cc:

1. Valentino Rossi (86 kali, 7 gelar juara dunia)
2. Giacomo Agostini (68, 8 gelar juara dunia)
3. Mick Doohan (54, 5 gelar juara dunia)
4. Jorge Lorenzo (39, 2 gelar juara dunia)
5. Casey Stoner (38, 2 gelar juara dunia)
6. Mike Hailwood (37, 4 gelar juara dunia)
7. Eddie Lawson (31, 4 gelar juara dunia)

Baca juga:

Kerap Terjatuh, Lorenzo Tetap Waspadai Marquez di Motegi

Marc Marquez Kian Dewasa di Musim Ini

Naik Kelas ke MotoGP, Ini Komentar Tito Rabat

Video Populer

Foto Populer