Sukses


Ribuan Rider Kenang Marco Simoncelli di Brno

Bola.com, Brno - Sebanyak 3.676 pengendara motor ambil bagian dalam peringatan kepergian pebalap MotoGP, Marco Simoncelli, yang berlangsung di Sirkuit Brno, Republik Ceko, Selasa (6/10/2015). Tahun ini, genap 4 tahun Simoncelli meninggalkan dunia untuk selama-lamanya.

Dilansir situs resmi MotoGP, Rabu (7/10/2015), selain Karel Abraham (AB Motorsport Racing), legenda hidup balap motor Ceko, Peter Balaz, dan kampiun balapan legendaris Isle of Man, Kamil Holan, juga berpartisipasi dalam acara mengenang Simoncelli di Brno. Mereka mengelilingi Sirkuit Brno selama 45 menit.

"Semua komunitas balap motor berhak menerima ucapan terima kasih banyak untuk acara ini. Sungguh tidak bisa dipercaya mereka semua berkumpul dan menggelar acara ini meskipun cuaca kurang mendukung. Beberapa dari mereka bahkan mengendarai hingga ratusan kilometer hanya untuk memberi penghormatan kepada salah satu dari mereka (Simoncelli)," papar Direktur Eksekutif Sirkuit Brno, Ivana Ulmanova.

"Saya sangat menghargai apa yang sudah dilakukan komunitas ini. Sebelum acara ini, mereka juga pernah menggelar acara serupa untuk mengenang pebalap Jepang, Shoya Tomizawa, yang meninggal dunia saat balapan di Sirkuit Misano, Italia," sambungnya.

Marco Simoncelli (AFP Photo/Vincenzo Pinto)

Sic, demikian Simoncelli biasa disapa, menghembuskan nafas terakhirnya setelah mengalami kecelakaan fatal saat tengah menjalani balapan MotoGP Malaysia, di Sirkuit Sepang, 23 Oktober 2011. Kala itu, Simoncelli baru berusia 24 tahun.

Sesaat pasca insiden Marco Simoncelli ini, balapan MotoGP Malaysia 2011 langsung dihentikan.

Baca juga:

Marquez Akui Kondisinya Tak 100 Persen Fit

Lorenzo: Saya Akan Membalap Tanpa Masalah

Road to Champion: Lorenzo Perkasa di Motegi, Rossi Raja Sepang

Video Populer

Foto Populer