Sukses


Start Kedua, Rossi Optimistis Bersaing dengan Lorenzo

Bola.com, Motegi - Pebalap Yamaha, Valentino Rossi, optimistis mampu tampil kompetitif menghadapi rekan setimnya, Jorge Lorenzo, pada balapan MotoGP Jepang, di Sirkuit Motegi, Minggu (11/10/2015).

Optimisme Rossi mencuat setelah tampil apik pada sesi kualifikasi, Sabtu (10/10/2015). Dia berhasil membukukan catatan waktu terbaik kedua dan hanya terpaut 0,081 detik dari Lorenzo yang merebut pole position.

“Ini hal yang jarang saya alami. Saya sangat puas hari ini. Di pagi hari kami kami mencatat perkembangan yang baik, tapi sore ini kami membuat lompatan besar,” ujar Rossi, seperti dilansir Crash.

“Strategi kami sangat bagus, tapi saya melakukan kesalahan kecil. Saya berharap besok bisa kompetitif untuk bertarung melawan Jorge,” imbuh dia.

Rossi memang layak berpuas diri setelah berhasil merebut start di posisi kedua. Tampilannya di sesi kualifikasi mengalami peningkatan signifikan dibanding saat latihan bebas.

The Doctor memulai hari pertama MotoGP Jepang dengan mencatat waktu tercepat keempat. Menggeber motor Yamaha YZR-M1, Rossi cuma bisa membukukan 1 menit 45,844 detik di sesi latihan bebas pertama. Dia tertinggal 0,412 detik dari Lorenzo.

Di sesi latihan kedua catatan waktu Rossi membaik, dengan membukukan 1 menit 45,554 detik. Namun, The Doctor terlempar di urutan kedelapan dan terpaut 0,823 detik dari Lorenzo.

Pada latihan bebas hari kedua, performa pebalap Italia tersebut belum terlalu meyakinkan meski catatan waktunya membaik. Saat Jorge Lorenzo melahap satu putaran dengan torehan waktu 1 menit 44,089 detik, Rossi hanya mampu membukukan waktu 1 menit 44,882 detik. Catatan waktunya lebih lambat 0,733 detik dibanding sang rekan setim.

Namun, seperti yang diungkapkan The Doctor, di sesi kualifikasi dia melakukan lompatan besar. Rossi berhasil memangkas gap dengan Lorenzo menjadi 0,081 detik dan berhasil start di posisi kedua.

Baca Juga: 

MotoGP Jepang: Kalahkan Rossi, Lorenzo Start Terdepan

Kecelakaan, Alex de Angelis Diterbangkan ke Rumah Sakit

Rossi Akui Harus Kerja Keras di MotoGP Jepang

Video Populer

Foto Populer