Sukses


Pegang Momentum, Pedrosa Kembali Incar Podium di Phillip Island

Bola.com, Philip Island - Raihan runner up di MotoGP Aragon-Spanyol 2015 dan juara di MotoGP Jepang 2015 membuat pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, optimistis menghadapi MotoGP Australia 2015, akhir pekan ini. Pebalap Spanyol tersebut berharap bisa kembali naik podium, 

"Hasil di Sirkuit Motegi (MotoGP Jepang 2015) sangat luar biasa, terutama setelah kami mengalami kesulitan. Saya merasa sangat positif dan kami punya momentum bagus menuju ke Australia untuk balapan berikutnya," tutur Pedrosa, dilansir Crash, Selasa (13/10/2015).

Pedrosa tampil mengejutkan saat menjalani balapan MotoGP Jepang 2015, akhir pekan lalu. Start dari baris kedua, rider Spanyol itu berhasil menuntaskan balapan dengan status kampiun.

Strategi pemakaian ban yang jitu menjadi kunci sukses Pedrosa menaklukkan Sirkuit Motegi dalam keadaan basah. Di balapan tersebut, Pedrosa bahkan sanggup mengalahkan duo pebalap Movistar Yamaha yang tengah bersaing sengit memperebutkan gelar Juara Dunia MotoGP 2015, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo.

Rossi disalip Pedrosa pada lap ke-16. Sedangkan Lorenzo dilewatinya satu putaran kemudian. Sementara itu, rekan setimnya yang merupakan juara dunia MotoGP bertahan, Marc Marquez, harus puas finis keempat.

"Balapan di Sirkuit Phillip Island bisa berjalan sulit jika cuacanya tidak baik. Jadi kamu harus bekerja keras dan berjuang mendapat hasil kualifikasi bagus," kata Pedrosa.

"Sulit mengetahui bagaimana balapan akan berjalan, dan kami juga harus melihat bagaimana motor kami bekerja tahun ini. Kami akan berjuang keras dan semoga hasilnya bisa naik podium lagi," sambung pebalap berusia 30 tahun itu.

Seperti Marquez, rapor Pedrosa di Sirkuit Phillip Island juga kurang mengesankan. Tercatat, Pedrosa hanya bisa sekali naik podium kampiun di sini, yakni saat masih membalap di kelas 250cc/Moto2 pada 2005.

Sedangkan di level 500cc/MotoGP, pencapaian terbaiknya jadi runner up saja pada musim balap 2013. Jika mampu mengulang prestasi itu, Dani Pedrosa akan melampaui rekor naik podium milik legenda Spanyol, Angel Nieto, yang saat ini sama-sama sebanyak 139 kali.

Baca juga:

Lorenzo Beber Daftar Kesialan di MotoGP Musim Ini

Bendung Rossi, Lorenzo Minta Bantuan Honda dan Ducati

Rossi Abaikan Kalkulasi Poin, Fokus Selalu Finis di Depan Lorenzo

Video Populer

Foto Populer