Sukses


Bendung Rossi, Lorenzo Minta Bantuan Honda dan Ducati

Bola.com, Motegi - Pebalap Yamaha, Jorge Lorenzo, terang-terangan meminta bantuan pebalap Honda dan Ducati untuk membendung laju Valentino Rossi menuju gelar juara dunia ke-10. Tanpa bantuan mereka, Lorenzo mengakui bakal sulit baginya mengalahkan Rossi dalam pacuan gelar.

Setelah seri MotoGP Jepang, Minggu (11/10/2015), kans Rossi merengkuh titel juara dunia semakin terbuka. The Doctor kini unggul 18 poin atas peringkat kedua, Lorenzo. Menurut kalkulasi, Rossi hanya perlu finis kedua di tiga balapan tersisa untuk menyegel gelar juara dunia musim ini.

Itu artinya, walaupun Lorenzo berhasil juara di MotoGP Australia, Malaysia, dan Valencia, gelar tetap tak terjangkau jika Rossi selalu finis kedua. Bantuan dua Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa, atau duo Ducati Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone sangat diharapkan untuk mengadang Rossi supaya selalu gagal menembus posisi dua besar.

“Pada tiga balapan selanjutnya, saya berharap menang, dan Dani (Pedrosa), Marquez atau siapa pun pebalap Ducati membantu saya. Itu satu-satunya peluang yang kami miliki,” ujar Lorenzo, seperti dilansir Autosport, Senin (12/10/2015).

Pada dua balapan terakhir, Pedrosa mampu mencuri perhatian di tengah pacuan perebutan juara dunia dua pebalap Yamaha. Di MotoGP Aragon akhir bulan lalu, Pedrosa bersaing ketat dengan Rossi dalam perebutan posisi kedua. Saat itu dia berhasil memenangi duel tersebut, sehingga The Doctor harus puas di urutan ketiga. Gelar juara menjadi milik Lorenzo.

Pedrosa kembali unjuk gigi di MotoGP Jepang. Dia mampu meleset menyalip duo Yamaha, Lorenzo dan Rossi, untuk merebut kemenangan di Sirkuit Motegi. Rossi finis kedua, sedangkan Lorenzo yang mengawali start di pole position harus puas berada di urutan ketiga.

Kiprah apik Pedrosa berpotensi kembali tersaji di MotoGP Australia akhir pekan ini. Adapun Marquez masih kesulitan karena belum pulih benar dari cedera jari tangan yang dialaminya seusai balapan di Aragon.

Baca Juga: 

Rossi Abaikan Kalkulasi Poin, Fokus Selalu Finis di Depan Lorenzo

Rossi: Hasil di MotoGP Jepang Sangat Krusial!

Lorenzo Kecewa Berat, Salahkan Kondisi Lintasan

 

Video Populer

Foto Populer