Sukses


Kata Rossi usai Dapat Hasil Buruk di Latihan Bebas

Bola.com, Phillip Island - Hasil kurang meyakinkan ditorehkan Valentino Rossi pada dua sesi latihan bebas MotoGP Australia di Sirkuit Phillip Island, Jumat (16/10/2015).

Pebalap Yamaha itu cuma mampu menempati urutan ketiga pada sesi latihan bebas pertama dengan catatan waktu 1 menit 30,572 detik. Sementara pada free practice kedua, Rossi tercecer di urutan ke-9 dengan catatan waktu 1 menit 30,041 detik.

Hasil tak memuaskan tersebut tentu tak bisa dianggap enteng, mengingat dua rival Rossi, Jorge Lorenzo dan Marc Marquez, mampu tampil konsisten dengan saling bergantian menduduki peringkat pertama dan kedua.

"Dengan hormat, saya merasa cukup senang. Hasil ini tidaklah begitu buruk. Saya melaju konstan menggunakan ban yang sudah digunakan sejak awal. Saya hanya tidak senang karena posisi saya, karena tidak kuat di lap yang panas," ucap Rossi seperti dilansir Crash.

The Doctor juga mengungkapkan masalah ban yang dihadapinya saat menjalani sesi latihan. Rossi mengaku masih berusaha mencari solusi untuk keluar dari permasalahan teknis pada motornya.

"Saya mengalami kesulitan mengendalikan ban belakang saya. Sulit untuk bergerak karena putaran dan pergerakannya cukup mengganggu," keluhnya.

"Beruntung hari ini penggunaan ban yang lebih halus bisa membantu saya. Tapi untuk besok siang akan sangat penting tidak banyak kehilangan posisi (di kualifikasi)," jelas Rossi.

Baca Juga:

Feature: Resep Rossi Awet Bersinar di Level Tertinggi

Marquez Tercepat, Rossi ke-9 di Latihan Bebas Kedua

Lorenzo Kuasai Latihan Bebas Pertama MotoGP Australia

 

Video Populer

Foto Populer