Sukses


Lorenzo Senang Iannone Gagalkan Rossi Naik Podium

Bola.com, Phillip Island - Pebalap Yamaha, Jorge Lorenzo, mengaku beruntung meski gagal menjuarai balapan MotoGP Australia 2015 di Sirkuit Phillip Island, Minggu (18/10/2015). Namun, dia tetap senang karena pebalap Ducati, Andrea Iannone, berhasil menggagalkan seteru beratnya, Valentino Rossi, naik podium.

Balapan di Sirkuit Phillip Island siang ini berjalan sangat ketat. Empat pebalap terdepan bertarung sangat sengit, terutama yang melibatkan Marc Marquez, Valentino Rossi, dan Andrea Iannone. Mereka saling mendahului di lap-lap terakhir. Sementara itu, Lorenzo terus memimpin hingga dua lap menjelang garis finis.

Namun, di lap terakhir secara dramatis Marquez mampu menyalip Lorenzo dan keluar sebagai juara. Sementara itu, Iannone sukses mengadang Rossi naik podium. Ianonne berhasil finis di posisi ketiga, sedangkan Rossi harus puas berada di urutan keempat.

Dengan hasil ini, Lorenzo berhasil memangkas selisih dengan Rossi menjadi 11 poin. Tak heran, Lorenzo masih bisa terseyum lebar meskipun gelar juara lepas di lap terakhir.

“Saya sempat berada di belakang Marc (Marquez) di beberapa lap. Saya lihat dia bermasalah dengan daya cengkeram di motornya. Dia sungguh luar biasa di lap terakhir,” ujar Lorenzo, seusai balapan, seperti dilansir Crash.

“Saya memang tidak bisa memenangi balapan ini. Tapi saya beruntung Andrea dapat menahan Rossi untuk tidak naik podium,” imbuhnya.

Dengan hasil di MotoGP Australia ini, persaingan Rossi dan Lorenzo dipastikan semakin memanas. Dua seri terakhir di MotoGP Malaysia dan Valencia bakal menjadi pertaruhan terbesar kedua pebalap.

Baca Juga: 

Sengit, Marquez Juara, Lorenzo Kedua, Rossi Keempat

Marquez Menangi Pole Position MotoGP Australia

Ambisi Lorenzo Kalahkan Rossi demi Gelar Juara

Video Populer

Foto Populer