Sukses


Jadi Juara Konstruktor, Rossi Minta Yamaha Perbaiki Kelemahan

Bola.com, Phillip Island - Keberhasilan Movistar Yamaha menyegel titel juara dunia konstruktor MotoGP musim ini membuat rider Valentino Rossi bangga. Meski ikut senang, The Doctor menilai timnya masih harus memperbaiki sejumlah kelemahan.

Hal tersebut diucapkan Rossi usai menyelesaikan seri MotoGP Australia, Minggu (19/10/2015) kemarin. Rossi sempat beradu sengit dengan pebalap Ducati, Andrea Iannone di sepanjang jalannya balapan di Sirkuit Phillip Island.

Namun pebalap asal Italia itu masih kalah cepat dari Iannone. Alhasil, Rossi harus puas finis di posisi keempat, di belakang Iannone, Jorge Lorenzo dan Marc Marquez yang tampil sebagai juara.

"Sayangnya, motor saya tak cukup cepat di lintasan lurus. Yamaha memiliki kelemahan dalam hal kecepatan, terutama untuk saya," kata Rossi seperti dikutip Crash, Senin (19/10/2015).

"Jadi untuk bertarung dengan Honda dan Ducati terbilang sulit. Saya mencoba untuk mencapai kecepatan maksimum, di musim lalu kami bisa cepat, tapi kemudian sedikit melambat di musim ini. Saya tak tahu mengapa," lanjutnya.

Meski cuma bercokol di posisi empat di Australia, Rossi masih menjadi pemimpin klasemen sementara dengan 296 poin, selisih 11 angka dari rival sekaligus rekan setimnya, Lorenzo.

Baca Juga:

Yamaha Rebut Juara Dunia Konstruktor MotoGP 2015

Ini Kata Marquez usai Juarai MotoGP Australia 2015

Juarai MotoGP Australia, Marquez Ukir Kemenangan ke-50

 

Video Populer

Foto Populer