Sukses


Lorenzo: Rasa Hormat Saya kepada Rossi Sudah Hilang

Bola.com, Sepang - Pebalap asal Spanyol, Jorge Lorenzo mengaku masih merasa kesal atas insiden tendangan Valentino Rossi yang menyebabkan Marc Marquez terjatuh saat melakoni balapan MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang, Minggu (26/10/2015).

Balapan yang akhirnya dimenangi Dani Pedrosa itu memang diwarnai dengan aksi tak terpuji Rossi. Ia tertangkap kamera dengan sengaja menendang motor Marquez. Hal tersebut dilakukan Rossi karena ia merasa kesal pergerakannya diganggu oleh the Baby Alien.

"Saya sudah kehilangan rasa hormat kepada Rossi. Ia tidak sepantasnya bertindak demikian. Apa yang ia lakukan sangat tidak wajar. Ia harus mendapat hukuman yang lebih tegas," kata Lorenzo seperti dikutip harian Malaysia, Utusan Online, Senin (26/10/2015).

Lorenzo yang tampil sebagai runner-up dalam race itu juga mengatakan, sebagai pebalap yang sudah berpengalaman, Rossi seharusnya dapat memberi contoh yang baik untuk bagi para pebalap muda dan juga penggemarnya. Pebalap berjuluk X-Fuera itu berharap Rossi bisa bertindak lebih bijak lagi ke depannya.

"Bukan saya saja yang kehilangan hormat kepada Rossi, tetapi para penggemar di seluruh dunia yang selama ini mengaguminya tentu akan berubah pikiran terhadapnya," tutur Lorenzo.

Akibat insiden tersebut, The Doctor pun mendapat terkena tiga poin penalti. Dengan demikian, rider asal Italia itu harus start dari posisi paling belakang di balapan terakhir musim ini di MotoGP Valencia, 8 November.

Baca Juga:

Tendang Marquez di Sepang, Rossi Dihukum 3 Poin Penalti

Rossi Nilai Marquez Menyimpan Dendam

Marquez: Rossi Kehilangan Kontrol!

Video Populer

Foto Populer