Sukses


Marquez: Rossi Kehilangan Kontrol!

Bola.com, Selangor - Pebalap Honda, Marc Marquez, menyebut Valentino Rossi kehilangan kontrol sehingga memicu terjadinya insiden tendangan terhadap dirinya di lap ketujuh MotoGP Malaysia, Minggu (25/10/2015). Peristiwa itu terjadi setelah mereka terlibat saling susul sejak lap ketiga.

Saat berada di tikungan 14, tiba-tiba Marquez terjatuh. Dari tayangan ulang di televisi terlihat Baby Alien terjatuh gara-gara tendangan kaki Rossi. Akibat insiden tersebut, Rossi kena 3 poin penalti dan bakal start dari posisi paling belakang pada balapan MotoGP Valencia, dua pekan mendatang.

“Bagi saya, ini bukan masalah Anda Valentino (Rossi) atau pebalap lain. Ini tipe insiden ketika Anda kehilangan kendali,” ujar Marquez mengomentari insidennya dengan Rossi, seperti dilansir Crash.

"Saat Anda adalah seorang pebalap, Anda tahu apa yang terjadi. Mengangkat kaki dan mendorong pebalap lain ke luar lintasan, bagaimana mungkin Anda bisa berpikir seperti itu di motor,” imbuhnya.

Marquez, yang memberikan keterangan pers di paddock Honda, menyatakan perseteruan personal antara dirinya dan Rossi tak boleh dibiarkan berlanjut.

“Saya tidak ingin terlibat dalam perseteruan ini. Tetapi, yang jelas saya keluar dari balapan dan dia masih membalap. Saya tak mendapat poin, dan dia memperoleh 16 poin. Bagi saya, penalti itu adalah keputusan aneh,” ujar Marquez.

“Saya rasa perseteruan ini tak boleh berlanjut terlalu jauh. Untuk sampai di titik ada pebalap yang menendang menggunakan kakinya, ini sudah terlalu jauh. Saya akan berusaha mencoba peruntungan lagi tahun depan,” imbuh juara dunia bertahan MotoGP tersebut.

Gara-gara insiden ini, kans Rossi merebut gelar juara dunia musim ini jadi meredup. Kini dia hanya unggul tujuh poin atas pesaing beratnya, Jorge Lorenzo. Kans Rossi finis di depan Lorenzo pada seri terakhir sangat berat karena terkena penalti dan harus start dari posisi paling belakang.

Baca Juga: 

Pedrosa Kritik Rossi yang Mangkir dari Jumpa Pers MotoGP Malaysia

Jorge Lorenzo: Hukuman Valentino Rossi Terlalu Ringan

Tendang Marquez di Sepang, Rossi Dihukum Pengurangan Poin

 

Video Populer

Foto Populer