Sukses


Pedrosa Merasa Prihatin dengan Konflik Rossi vs Marquez

Bola.com, Sepang - Perilaku tak terpuji Valentino Rossi yang menendang Marc Marquez saat balapan di Sirkuit Sepang, Malaysia, Minggu (25/10/2015) membawa kekhawatiran bagi rider Repsol Honda, Dani pedrosa. Menurutnya, insiden tersebut akan mencoreng nama baik Rossi di mata para pebalap muda.

The Doctor resmi terkena penalti tiga poin setelah dengan terbukti menendang Marquez di tikungan 14. Aksinya itu membuat Marquez jatuh dan gagal menyelesaikan balapan di MotoGP Malaysia.

"Rossi adalah pebalap terbesar di perode ini. Ia punya banyak penggemar di seluruh dunia dan banyak pebalap muda yang menjadikannya sebagai panutan," kata Pedrosa seperti dikutip Motorsport, Senin (26/10/2015).

"Kondisi ini menjadi sulit setelah melihat apa yang sudah dilakukannya kepada Marquez. Kejadian ini akan masuk ke dalam pikiran para pebalap muda. Semua orang bisa membuat kesalahan, itulah mengapa Rossi harus bisa menjelaskannya," lanjutnya.

Setelah melihat tayangan ulang insiden tersebut, Pedrosa tak bisa menyembunyikan kekecewaannya kepada Rossi yang dinilai sebagai pabalap paling disegani.

"Ketika Anda memasuki tikungan, Anda bisa melebar. Tapi kecepatan saat itu akan melambat. Marquez mengerti akan itu dan ia bersaing dengan Rossi di sana, menunggunya berbelok," ujar Pedrosa.

"Lalu ada suatu momen dimana kaki Rossi bergerak dan Marquez terjatuh. Saya tak mengerti mengapa Valentino Rossi berbuat hal seperti itu. Yang jelas itu bukan sesuatu yang baik dan saya sangat kecewa akan itu," tegasnya.

Baca Juga:

Terus Diejek, Lorenzo Tinggalkan Pesta di Podium MotoGP Malaysia

Rossi: Hukuman Saya Terlalu Berat!

Kontroversi ala Rossi, Schumi, hingga Senna

Video Populer

Foto Populer