Sukses


FIM Janji Insiden Rossi-Marquez Tak Akan Terulang di 2016

Bola.com, Valencia - Presiden Federation of International Motorcycling (FIM), Vito Ippolito berjanji melakukan sejumlah perubahan di ajang MotoGP musim depan. Menurut Ippolito menyatakan perubahan pada musim MotoGP 2016 itu untuk mencegah terulangnya insiden kontroversial Valentino Rossi vs Marc Marquez di GP Malaysia beberapa waktu lalu.

Dunia olahraga MotoGP seolah 'terguncang' akibat clash yang dilakukan Rossi kepada Marquez. The Doctor dianggap melakukan manuver berbahaya hingga akhirnya menyebabkan The Baby Alien terjatuh.

Usai insiden itu, muncul perang kata-kata di antara kedua pebalap. MotoGP seperti terbelah menjadi tiga kubu, para rider beramai-ramai menyatakan dukungannya kepada Rossi, ada juga yang membela Marquez, sementara sisanya memilih diam.

FIM berkeyakinan insiden tersebut menodai atmosfer MotoGP, sebab kedua pebalap tersebut bertindak di luar batas-batas yang menjadi semangat dunia MotoGP.

Berikut petikan dari pernyataan resmi yang ditulis Vito Ippolito.

"Kami ingin mengingatkan Anda tentang nilai-nilai olahraga kami yakni keteladanan, kejujuran, sportivitas dan kesopanan. Petugas kami akan terus memantau hal ini, dan perilaku semua pebalap akan sangat dipantau sangat ketat jika melanggar aturan olahraga kami.

"Kita harus ingat olahraga ini memiliki organisasi yang terorganisir secara profesional. Setiap seri lomba selalu disiarkan secara langsung dan ditonton jutaan pasang mata.

"Ini menjadi kesempatan emas bagi kami untuk bisa menanamkan nilai-nilai olahraga ini kepada masyarakat, untuk menjadi contoh yang baik. Kami juga ingin meyakinkan semua orang bahwa pada akhir pekan ini, kami sudah memberi perhatian ekstra tentang apa yang akan terjadi di trek demi kepentingan olahraga ini.

"Kami ingin menekankan, bahwa pada musim depan akan ada beberapa perubahan yang dilkukan untuk mencegah kontroversi seperti ini terjadi lagi."

Video Populer

Foto Populer