Sukses


Polling: Rossi Difavoritkan Jadi Juara Dunia MotoGP 2015

Bola.com, Valencia - Penobatan peraih juara dunia MotoGP 2015 bakal ditentukan pada seri terakhir di MotoGP Valencia, akhir pekan ini. Balapan yang dijuluki Grand Finale ini bakal menjadi petaruhan terakhir Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo dalam perebutan juara dunia.

Berdasarkan voting sementara yang dilakukan situs resmi MotoGP, Rossi lebih difavoritkan merengkuh gelar juara dunia ke-10 oleh para netizen. Pebalap Italia itu mendapat 61% dukungan para netizen. Sementara Lorenzo hanya mengumpulkan 39 persen suara.

Rossi saat ini memimpin klasemen MotoGP dengan perolehan 312 poin, unggul 7 angka atas X-Fuera dengan koleksi 305 poin.

Namun, jalan The Doctor untuk keluar sebagai juara terbilang agak sulit. Pada balapan di Sirkuit Ricardo Tormo, Cheste, dia harus start di posisi paling belakang.

Hal tersebut merupakan buntut dari insiden kontra Marc Marquez saat balapan di Sirkuit Sepang, Malaysia, Minggu (25/11/2015) lalu.  Rossi mendapat hukuman penalti tiga poin dari Race Director lantaran dianggap melakukan manuver berbahaya yang menyebabkan The Baby Alien terjatuh dan gagal menyelesaikan balapan.

Terlepas dari insiden kontroversial itu, bagi Rossi adalah wajib hukumnya untuk bisa finis di depan Lorenzo di Valencia demi menyegel titel juara.

Berikut adalah profil Valentino Rossi, peraih gelar juara dunia 9 kali.

">

Video Populer

Foto Populer