Sukses


Lorenzo: Segalanya Mungkin Terjadi, Rossi Masih Bisa Juara

Bola.com, Valencia - Rider Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo menolak meremehkan peluang Valentino Rossi untuk meraih juara dunia pada GP valencia, Minggu (8/11/2015).

Lorenzo berhasil meraih pole position pada sesi kualifikasi, Sabtu (7/11/2015). Ini artinya X-Fuera bakal start di posisi paling depan saat balapan. Sementara Rossi harus mengawali balapan dari posisi paling buncit, menyusul hukuman yang diberikan Race Direction atas insiden yang melibatkan dirinya dan Marc Marquez di GP Malaysia, 25 Oktober 2015.

Kendati start di posisi paling belakang, Rossi masih mengantongi keunggulan tujuh poin atas Lorenzo. Hal ini membuat Lorenzo sadar posisinya belum tentu aman, sebab apa pun masih bisa terjadi saat balapan di Sirkuit Ricardo Tormo-Cheste, Minggu malam ini.

"Tentu saja Rossi masih bisa memenangkan gelar. Ia memiliki tujuh poin dan ini keuntungannya, lomba tetap digelar. Jika saya mengalami masalah sehingga tak bisa finis, Rossi adalah juaranya," kata Lorenzo seperti dikutip Crash.

"Dalam dunia balapan, semua hal bisa saja terjadi terutama di MotoGP dan ini bukan hal yang mudah, karena untuk memastikan juara saya harus finis di posisi pertama atau kedua. Rossi sulit untuk bisa menempati posisi keempat, tapi apapun bisa terjadi," lanjutnya.

Juara dunia dua kali itu menegaskan pentingnya kecepatan yang harus ditampilkannya saat balapan nanti. "Tentu saja saya harus cepat dan konsisten. Jangan sampai saya membuat kesalahan," tegas Jorge Lorenzo.

Video Populer

Foto Populer