Sukses


Fakta Ini Menunjukkan Jorge Lorenzo Layak Jadi Juara Dunia MotoGP

Bola.com, Valencia - Pebalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, menjadi juara dunia 2015 setelah finis pertama di MotoGP Valencia, Minggu (8/11/2015). Pada balapan pamungkas ini, X-Fuera mampu menyalip perolehan poin Valentino Rossi yang finis keempat.

Dengan kemenangan itu, X-Fuera mengoleksi 330 poin. Dia unggul lima poin atas Rossi yang meraup 225 poin sepanjang musim ini.

Berdasarkan statistik yang dirilis BBC, Lorenzo memang pantas untuk menjadi juara dunia MotoGP 2015. Jagoan Spanyol itu merupakan pebalap yang paling banyak menang musim ini.

Lorenzo berhasil menjadi yang terbaik di tujuh seri. Pebalap berusia 28 tahun ini mampu merajai MotoGP Spanyol, MotoGP Prancis, MotoGP Italia, MotoGP Catalunya, MotoGP Republik Ceska, MotoGP Aragon, dan MotoGP Valencia.

(Dokumen BBC)

Sementara itu, Rossi hanya mampu naik podium pertama di empat balapan, yaitu di MotoGP Qatar, MotoGP Argentina, MotoGP Belanda, dan MotoGP Inggris. Namun, pebalap Italia ini terbilang lebih konsisten dari Lorenzo.

The Doctor tak pernah gagal finis pada balapan musim ini. Sedangkan X-Fuera pernah terjatuh saat membalap di MotoGP San Marino, 13 September 2015.

Selain itu, pebalap berusia 36 tahun ini juga hanya tiga kali gagal naik podium. Di MotoGP San Marino, Rossi finis kelima. Sedangkan di MotoGP Australia dan Valencia, dia finis keempat.

Video Populer

Foto Populer