Sukses


Rossi Akui Kehebatan Lorenzo di Lintasan Kering

Bola.com, Motegi - Selama 19 tahun berkarier di dunia balap MotoGP, Valentino Rossi sudah paham kekurangan dan kelebihan para pesaingnya. Tak terkecuali dengan rekan setimnya di Yamaha, Jorge Lorenzo.

The Doctor mengakui Lorenzo lebih unggul ketika berpacu di lintasan kering. Hal tersebut tentunya menjadi ancaman bagi Rossi ketika akan melakoni balapan di MotoGP Motegi yang dikenal selalu dinaungi cuaca cerah.

Posisi Rossi di puncak klasemen sementara pebalap MotoGP belum aman. Lorenzo terus membuntutinya dengan selisih 14 poin. The Doctor menilai persaingan di musim ini mirip ketika ia berusaha mengejar titel juara dunia pada 2008.

"Saya tak tahu bagaimana cara mendekati Lorenzo di balapan selanjutnya. Pertarungan melawannya amat sulit, ia selalu cepat. Di semua latihan dan semua trek. Jika saya harus menggambarkan peta persaingan tahun ini, maka ini mengingatkan saya dengan pertarungan pada 2009 dan melawan Stoner pada 2008," ucap Rossi seperti dikutip Speedweek, Senin (5/10/2015).

"Pada 2008 Stoner menjajal kemampuan saya dengan menggunakan motor lain. Sementara sekarang, Lorenzo  dan saya menggunakan motor yang sama, jadi ini sedikit berbeda," tambahnya.

Baca Juga: 

Alami Cedera Bahu, Lorenzo: Ini Bukan Masalah Besar

MotoGP Jepang 2015 dalam Angka

Ternyata Lorenzo Sudah Lewati Rekor Stoner

Video Populer

Foto Populer