Sukses


Ayah Rossi Sebut Lorenzo Telah Kehilangan Harga Diri

Bola.com, Urbino - Ayah Valentino Rossi, Graziano Rossi, menyebut Jorge Lorenzo telah kehilangan harga dirinya demi merebut gelar juara dunia MotoGP 2015. Graziano juga menyayangkan keberhasilan pebalap asal Spanyol itu diraih dengan cara kontroversial.

Banyak pihak yang menuding pebalap Movistar Yamaha tersebut mendapat "bantuan" dari pebalap Repsol Honda, Marc Marquez. Rossi bahkan secara terang-terangan menyebut Baby Alien sebagai bodyguard Lorenzo.

Seakan menyepakati argumen putranya, Graziano mengaku tidak menyangka Lorenzo bisa melakukan hal seperti itu. Dia yakin, publik juga terkejut pebalap berusia 28 tahun tersebut bisa berperilaku tak sportif.

"Tak ada yang berharap dia berperilaku seperti itu. Saya pikir gelar juara dunia adalah sesuatu yang bisa Anda menangkan setiap tahunnya, sedangkan harga diri adalah sesuatu yang akan Anda menangkan untuk seumur hidup Anda," ujar Graziano dalam acara Tiki Taka di sebuah stasiun televisi Italia.

Dia juga mengkritik cara licik X-Fuera yang mendapat "bantuan" dari pebalap lain untuk menang. Menurut mantan pebalap motor kelas elite 500cc berusia 61 tahun itu, gelar yang diraih Lorenzo tak akan berarti apa-apa.

"Jika Anda tak bisa memenangkan itu dengan cara yang benar, mungkin akan lebih baik untuk tidak memenangkannya," tukas Graziano Rossi.

Sumber: La Gazzetta dello Sport

Video Populer

Foto Populer