Sukses


Ducati Siap Tampung Stoner Lagi

Bola.com, Valencia - Tim Ducati membuka peluang menjalin kembali kerja sama dengan dua kali juara dunia MotoGP, Casey Stoner. Hal itu tidak lepas dari fakta kontrak Stoner bersama Repsol Honda yang akan habis di akhir tahun ini.

"Casey (Stoner) selalu menjadi pahlawan bagi Ducati, memenangi banyak seri balap dan gelar juara dunia 2007. Memang, dia kemudian pindah ke Honda dan telah bekerja bersama mereka, tapi dia tetap ada di dalam hati para fans Ducati dan memunyai hubungan baik dengan banyak pekerja Ducati," ungkap Sporting Director Ducati Corse, Paolo Ciabatti, dilansir Crash, Rabu (11/11/2015).

"Jadi, mari kita lihat apa yang akan diberikan masa depan. Kami tau kontraknya dengan Honda akan berakhir di akhir tahun ini. Jika ada kesempatan untuk melakukan sesuatu bersama-sama, kami akan senang melakukannya. Hanya itu yang bisa saya katakan saat ini," lanjut pria Italia itu.

Stoner mencuri perhatian dunia dan penggemar MotoGP setelah memenangi gelar juara dunia pada musim 2007 bersama Ducati. Titel itu menjadi satu-satunya titel yang pernah dimenangi tim pabrikan Negeri Pizza sepanjang keikutsertaan mereka di arena balap MotoGP.

Tiga tahun berselang, Stoner memutuskan hijrah ke Honda. Bersama tim berbendera Jepang itu, Stoner langsung naik ke takhta Juara Dunia MotoGP 2011.

Puas dengan prestasinya tersebut, pebalap Australia ini lalu memilih pensiun dini. Namun, dunia balap motor tetap menjadi jalan hidupnya.

Pasca melepas helm pebalap, Stoner diberi tugas sebagai pebalap penguji bagi pengembangan motor Honda. Terakhir, Casey Stoner berpartisipasi dalam ajang balap ketahanan Suzuka 8 Hours di Sirkuit Suzuka, Jepang.

Video Populer

Foto Populer