Sukses


Marquez: Spekulasi Stoner ke Ducati Menarik

Bola.com, Valencia - Juara dunia MotoGP 2013 dan 2014, Marc Marquez, mengaku bersemangat menantikan 'kepulangan' Casey Stoner ke pentas balap motor paling elite di dunia. Marquez bahkan berharap Stoner tampil cepat apabila betul-betul kembali ke MotoGP pada musim 2016 sebagai pebalap wildcard Ducati.

"Menarik, menarik," cetus Marquez singkat, dilansir Crash, Kamis (12/11/2015).

"Menurut saya, Casey (Stoner) berhenti membalap terlalu cepat, dan tentu saja dia akan menjadi pebalap bagus jika dia menjalani banyak, banyak tes," sambungnya.

Stoner mencuri perhatian dunia dan penggemar MotoGP ketika memenangi gelar juara dunia bersama Ducati pada 2007. Itu masih menjadi satu-satunya titel yang pernah diraih Ducati di ajang MotoGP.

Empat tahun berselang, pebalap Australia itu lalu memutuskan pindah ke Honda. Di tahun perdananya, Stoner kembali naik takhta kampiun dunia MotoGP.

Puas dengan dua gelar juara dunia MotoGP, Stoner kemudian memutuskan pensiun dini. Namun, dia tidak sepenuhnya meninggalkan dunia balap.

Sejak melepas helm pebalapnya, Stoner bekerja di Honda sebagai pebalap penguji pengembangan motor pabrikan Jepang itu. Terakhir, Stoner mengikuti ajang balap ketahanan Suzuka 8 Hours di Sirkuit Suzuka, Jepang, yang berkesudahan dengan cedera tangan akibat insiden crash.

"Saya berbahagia untuknya, karena sepertinya dia tetap menyimpan motivasinya, dan menurut saya, dia akan membalap dengan cepat," kata Marc Marquez menutup pembicaraan.

Video Populer

Foto Populer