Sukses


Idolakan Biaggi, Lorenzo Girang Kalahkan Rossi

Bola.com, Mallorca - Pebalap Yamaha, Jorge Lorenzo, mengaku mengidolakan mantan pebalap MotoGP asal Italia, Max Biaggi. Alhasil, pebalap berjuluk X-Fuera tersebut girang bukan kepalang bisa mengalahkan Valentino Rossi, yang notabene adalah rival terberat Biaggi.

Lorenzo sukses menundukkan Rossi dalam perebutan juara dunia MotoGP 2015. Gelar disegel di seri penutup musim di MotoGP Valencia, pekan lalu. Lorenzo juara dunia setelah memenangi balapan tersebut, sedangkan Rossi yang finis keempat harus puas menjadi runner up di klasemen akhir. Kemenangan Lorenzo diiringi kontroversi karena Rossi menuding X-Fuera dibantu kompatriotnya, Marc Marquez.

Namun, Lorenzo sepertinya tak peduli. Dia bahagia karena berhasil melakukan sesuatu yang gagal dicapai Biaggi.
“Biaggi adalah juara dunia empat kali, tapi tak pernah di kelas utama. Itu kehidupan yang mengesankan. Tetapi secara profesional, dia melewatkan sebuah hiasan di atas kue,” ujar Lorenzo, dalam wawancara dengan La Gazetta dello Sport, Minggu (15/11/2015).

“Apa yang tidak dapat dilakukan Biaggi adalah mengalahkan rival terberatnya, Valentino Rossi, dan saya bisa melakukannya,” sambung Lorenzo.

Pebalap yang mengantongi tiga gelar juara dunia MotoGP tersebut menyatakan sudah lama mengikuti kiprah Biaggi. Namun, impiannya untuk beradu kecepatan dengan pria Italia tersebut tak pernah kesampaian.

“Sejak mengikuti dunia balap, saya selalu mengikuti kiprah Biaggi. Bagi saya sangat menyenangkan jika bisa balapan melawannya. Tapi dia pensiun pada 2005, ketika saya masih di kelas 250 cc. Tetapi saya bisa berkompetisi dengan rival terhebatnya dan mengalahkannya (Rossi) beberapa kali,” ujar dia.

Saat Lorenzo mengunci titel juara dunia di Valencia, Biaggi, memberi ucapan selamat kepada Lorenzo. Momen itu direkam oleh GP Xtra yang kemudian mengunggah video pendek tersebut via aplikasi Vine di akun Twitter mereka. Sambil mengucapkan selamat, Biaggi juga sempat memeluk Lorenzo selama beberapa detik.

 

Video Populer

Foto Populer