Sukses


Calon Penerus Rossi Jadi Juara Dunia Moto3

Bola.com, Valencia - Pebalap Italia, Nicolo Bulega, tengah menjadi buah bibir setelah sukses menjuarai Kejuaraan Dunia FIM CEV Repsol Moto3 di Valencia, Minggu (15/11/2015). Siapa sebenarnya Bulega?

Pebalap kelahiran Montecchio Emilia ini merupakan anak didik pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi. Pebalap yang dijuluki The Monkey itu merupakan salah satu pebalap Tim Akademi VR46.

Pemuda asal Italia ini disebut-sebut sebagai calon penerus The Doctor. Gaya membalap Bulega memang dinilai mirip dengan Rossi. Selain mahir dalam menyalip lawan, Bulega juga begitu terampil saat melewati tikungan.

Pebalap berusia 16 tahun ini mengaku sangat mengidolai pemegang 6 gelar juara dunia MotoGP tersebut. Jadi wajar jika dia mendedikasikan kemenangannya untuk sang panutan.

"Saya ingin berterima kasih kepada tim, keluarga, teman yang selalu mendukung saya dan saya dedikasikan gelar juara dunia ini untuk Valentino (Rossi)," ujar Bulega seperti dikutip Sportal.

Musim depan, anak legenda balap motor dunia, Davide Bulega, ini akan menjajal kompetisi yang baru. Dia akan bertarung di kelas Moto3 bersama Sky Racing Team VR46, tim balap motor yang dimiliki Rossi.

Pada musim 2015, mantan juara Eropa MiniGP 50 CC tersebut sudah merasakan bagaimana ketatnya persaingan di Moto3. Bulega tampil membela Sky di balapan Valencia dengan status wild card. Pada balapan tersebut, dia sukses finis ke-14 dan merebut empat poin.

"Saya akan membalap dengan Sky Racing Team VR46 dengan Romano Fenati dan Andrea Migno, dua pebalap yang telah melakukan pekerjaan yang bagus. Saya mengharapkan musim yang bagus," tutur Bulega.

Berikut biodata singkat Nicolo Bulega:

Nama: Nicolo Bulega
Lahir: Montecchio Emilia, Italia, 16 Oktober 1999
Tim: Sky Racing Team VR46
Pebalap favorit: Valentino Rossi
Hobi: Motor dan mekanik
Gelar: Kejuaraan Italia MiniGP 50cc (2010 dan 2011), Kejuaraan Eropa MiniGP 50cc (2011), Kejuaraan Italia PreGP 125cc (2012), Kejuaraan Italia PreGP 250cc (2013), Kejuaraan Dunia CEV Moto3 (2015)

 

 

Video Populer

Foto Populer