Sukses


Vinales Dibidik Yamaha dan Honda, Ini Komentar Suzuki

Bola.com, Milan - Pebalap Suzuki Ecstar MotoGP, Maverick Vinales, terus dilaporkan tengah dibidik tim Movistar Yamaha dan Repsol Honda. Menanggapi isu ini, Manajer Suzuki, Davide Brivio, mengaku sudah menyiapkan langkah untuk mengamankan Rookie of The Year MotoGP 2015 tersebut dari kejaran dua tim besar MotoGP tersebut.

Sebelumnya, Racer melaporkan Yamaha terus memonitor perkembangan pebalap asal Spanyol tersebut. Tim yang dipimpin Lin Jarvis itu berencana menduetkan Vinales dengan pebalap Spanyol lainnya, Jorge Lorenzo.

Namun, Yamaha bukan satu-satunya tim yang melirik Vinales. Honda juga ikut membidik pebalap berusia 20 tahun itu. Mereka memproyeksikan Vinales sebagai pengganti Dani Pedrosa.

Suzuki langsung bereaksi mendengar isu tersebut. Tim yang sempat meninggalkan MotoGP ini kemudian menyiapkan kontrak baru agar Vinales tak lagi digoda tim lain.

"Maverick masih punya kontrak dua tahun dan ada opsi lain untuk tahun ketiga. Dia sangat senang bersama Suzuki dan bekerja sama dengan kami semua," ujar Brivio kepada Motorsport.

"Jelas dia pebalap yang ambisius dan kami harus memberikannya motor yang bisa mengeluarkan semua potensinya," tambahnya.

Brivio bermimpi untuk bisa mempertahankan duet Vinales-Aleix Espargaro selama mungkin. "Saya percaya dengan stabilitas dan melihat hal tersebut sebagai sesuatu yang bisa menguntungkan," kata Davide Brivio menutup pembicaraan.

Video Populer

Foto Populer