Sukses


Marc Marquez Masih Kesulitan Memahami ECU Baru

Bola.com, Jerez - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez,  mengaku masih kesulitan memahami sistem elektronika (ECU) yang akan digunakan dalam balapan MotoGP 2016. Menurutnya, ECU baru ini masih belum konstan. 

Marquez mengungkapkan penilaian ini setelah melahap 65 lap dalam tes pramusim di Sirkuit Jerez, Spanyol, Rabu (25//11/2015). Dalam tes kali ini, pebalap Honda menjajal mesin baru, ban baru, dan ECU baru.

"Hari ini kami mengawali dengan perangkat lunak baru dan kemudian diteruskan dengan ban Michelin. Kami juga mencoba mesin baru, yang mana hampir sama seperti dua pekan lalu di Valencia," ujar Marquez seperti dikutip Speedweek.

"Tetapi kami masih butuh beberapa lap lagi untuk membuat sistem elektronika bekerja lebih baik. Sangat sulit untuk memahami karakter ECU ini. Sistem elektronika ini masih belum konstan, ini jelas selangkah di belakang perangkat lunak yang biasa Honda pakai," tambahnya.

Pebalap asal Spanyol ini mengaku belum puas dengan setelan motor yang dijajal dalam tes ini. Menurutnya, masih banyak kekurangan.

"Kami menyadari tak bisa mengandalkan kualitas yang sama. Tetapi kami perlu untuk bisa memahaminya. Terutama dengan pengereman dan kontrol traksi, saya tidak puas," kata Marquez.

Video Populer

Foto Populer