Sukses


Mesin Baru Repsol Honda Paksa Marc Marquez Kerja Keras

Bola.com, Jerez - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku masih belum menemukan setelan yang pas untuk motor barunya. Beberapa perubahan yang terjadi di musim 2016 memaksa Marquez harus bekerja keras.

Saat menjalani tes pramusim di Sirkuit Jerez, Spanyol, Kamis (26/11/2015), Baby Alien sempat menggunakan mesin yang akan dipakai Repsol Honda untuk musim 2016. Dalam tes itu juga, Marquez memakai sistem elektronika yang baru.

Setelah tes, Marquez mengatakan motor baru Honda lebih agresif saat rotasi mesin (rpm) rendah. Karakter ini diakui pebalap berusia 21 tahun itu berbeda dengan motor musim lalu.

"Motor tahun lalu lebih agresif di rpm tinggi dan sekarang kami lebih memiliki kekuatan di rpm yang rendah, tetapi masih belum jelas cara yang terbaik untuk memberikan torsi yang tepat," ujar Marquez seperti dikutip Crash.

Menurut pebalap asal Spanyol ini, timnya harus segera menemukan keseimbangan yang baik untuk masalah ini. Namun, dia menilai mengurangi torsi bukanlah solusi yang tepat.

"Jadi kami harus bekerja, karena jika kami terlalu banyak mengurangi torsi, maka motor akan agresif saat rpm tinggi. Jadi kami harus memeriksa lebih detail agar menemukan keseimbangan yang tepat," tutur Marquez.

Video Populer

Foto Populer