Sukses


Ketika Pebalap Indonesia Tak Lagi Takut Bermimpi Tampil di MotoGP

Bola.com, Jakarta - Pebalap muda Indonesia, Ahmad Yudhistira, mengungkapkan mimpinya untuk tampil di ajang MotoGP suatu saat nanti. Ini juga yang jadi alasan Yudhistira akhirnya memilih hijrah dari tim Kawasaki ke Honda.

Yudhistira memutuskan pindah ke Honda setelah memastikan posisi ketiga di Asian Road Racing Championship Supersport 600cc 2015. Pria berusia 22 tahun ini mengatakan, kepindahannya menuju Astra Honda Racing Team semata-mata demi mewujudkan ambisinya tampil di kelas yang lebih bergengsi.

"Alasan saya pindah adalah untuk jenjang karier ke depan. Saya punya mimpi untuk berkompetisi di kejuaraan dunia seperti Moto2 dan kalau bisa MotoGP," kata Yudhistira kepada Bola.com, Jumat (11/12/2015).

Perjuangan pebalap asal Binuang, Kalimantan Selatan, tersebut menuju MotoGP akan dimulai musim depan. Yudhistira tak hanya tampil di ajang Supersport, tetapi juga bakal menjajal persaingan di FIM CEV Repsol International Championship kelas Moto2.

Target tinggi sudah dicanangkan pebalap yang sudah bergelar Haji tersebut. "Target berikutnya adalah bisa menjuarai kejuaraan Asia 600cc dan masuk tiga besar di kejuaraan CEV Repsol Moto2," ujar Yudhistira.

Sebelumnya, manajer AHRT, Anggono Iriawan, mengungkapkan alasan kenapa Yudhistira bergabung dengan timnya. Mimpi tampil di MotoGP menjadi faktor utama.

"Itu alasan Yudhis pindah ke Astra Honda. Bahkan tak menutup kemungkinan dia akan tampil di ajang yang lebih tinggi," tutur Anggono.

Video Populer

Foto Populer