Sukses


Marc Marquez Buat Jorge Lorenzo Ketakutan

Bola.com, Madrid - Pebalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo meyakini jika persaingan musim depan akan semakin ketat, terutama dengan jagoan Repsol Honda, Marc Marquez.

Baca Juga

Gagal menjadi juara pada 2015, pebalap berusia 22 tahun itu diyakini akan berjuang lebih keras untuk jadi juara dunia pada musim 2016. Ini yang membuat Lorenzo waswas.

"Kehadiran Marquez memaksa saya melakukan hal yang sama sepertinya, ia selalu berjuang demi meraih kemenangan. Marquez berhasil mengubah pola pikir kami semua," kata Lorenzo seperti dikutip situs resmi MotoGP, Jumat (18/12/2015).

Lorenzo menilai kehadiran The Baby Alien di arena balapan MotoGP telah mengubah peta persaingan. Balapan motor yang paling bergengsi tersebut tak lagi didominasi Lorenzo, Valentino Rossi dan Dani Pedrosa.

"Ketika Marquez bergabung pada 2013, itu benar-benar terjangan nyata di lintasan, bukan hanya masalah kecepatannya, tapi ia benar-benar pemuda ambisius yang selalu ingin memenangkan setiap lomba," tutur X-Fuera.

"Ia tak pernah mau berada di urutan kedua, bahkan di sirkuit yang bukan favoritnya. Sebelum ada dirinya, saya bersama Casey Stoner dan Pedrosa selalu berusaha naik podium pertama. Kami sangat kuat, pebalap lain mungkin hanya menginginkan posisi kedua atau ketiga," lanjutnya.

Marquez memang langsung menebar rasa takut bagi pebalap lain pada debutnya di MotoGP. Naik dari Moto2, pebalap berdarah Spanyol itu langsung menjadi juara dunia dua kali berturut-turut, yaitu pada 2013 dan 2014.

Video Populer

Foto Populer