Sukses


Pengelola Sirkuit Sentul Tetap Yakin Indonesia Gelar MotoGP 2017

Bola.com, Jakarta - Direktur Sirkuit Sentul, Tinton Soeprapto, membantah tegas kabar yang menyebutkan jika MotoGP 2017 terancam batal digelar di Indonesia.

Menurutnya, kabar tersebut menjadi heboh karena media-media di Indonesia tidak melakukan konfirmasi terlebih dahulu kepada dirinya dan pihak Dorna selaku promotor MotoGP.

"Tidak benar soal itu, kabar tersebut bukan dari Dorna langsung. Nanti akan saya sampaikan sejelas-jelasnya saat mendatangi Kemenpora," kata Tinton saat dihubungi bola.com, Selasa (22/12/2015).

Ayah dari mantan pebalap Ananda Mikola dan Moreno Soeprapto itu menyatakan optimismenya jika MotoGP 2017 akan tetap digelar di Sirkuit Sentul, Indonesia. Hal itu sesuai dengan perjanjian Letter of Intention (LoI) yang telah ditandatangani Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, pertengahan November lalu.

Situs Speedweek sempat memberitakan impian Indonesia menjadi tuan rumah seri MotoGP 2017 terancam batal terealisasi. Alasannya, posisi Sirkuit Sentul sebagai calon tuan rumah kemungkinan bakal digantikan Sirkuit Kymi Ring, Finlandia.

Dorna kabarnya lebih tertarik memilih Finlandia untuk dimasukkan ke kalender 2017. Persiapan negara Skandinavia itu dalam menggelar balapan dinilai lebih siap dibanding Indonesia.

Video Populer

Foto Populer