Sukses


Demi MotoGP 2017, Kemenpora Segera Rampungkan Keppres

Bola.com, Jakarta - Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) ngebut merampungkan Keputusan Presiden (Keppres) terkait penyelenggraan MotoGP di Sirkuit Sentul pada 2017.

Rancangan Keppres sudah mencapai tahap finalisasi pada hari ini, Selasa (22/12/2015). Kemenpora mulai mengirimkan draf yang berisi 9 pasal itu kepada Sekretariat Negara (Setneg).

Selanjutnya, rancangan tersebut akan dibahas di tingkat kementerian untuk selanjutkan disahkan sebagai payung hukum pergelaran MotoGP 2017.

"Sudah ada 9 pasal yang selanjutnya akan diproses. Ini tentu butuh waktu bagi pak Menteri Imam Nahrawi dan pihak-pihak lain yang langsung terkait dengan Indonesian MotoGP Grand Prix. Itulah yang menjadi nama di Keppres," kata Deputi III Bidang Pembudayaan Olahraga, Faisal Abdullah, di Gedung Kemenpora, Jakarta, Selasa.

Dalam rancangan Keppres itu disebutkan Imam Nahrawi akan ditunjuk sebagai ketua penyelenggara. Draf tersebut juga akan mengatur soal dana, serta model pelaksanaan event.

Deputi V Bidang Harmonisasi dan Kemitraan Kemenpora, Gatot S. Dewa Broto, berharap Keppres bisa selesai pada bulan ini.

"Kami berharap Keppres itu sudah selesai Desember ini, agar dokumen-dokumen pendukung yang nanti diserahkan ke Dorna segera siap," kata Gatot.

Keppres yang merupakan payung hukum tersebut dibuat agar bisa mempermudah proses penyelenggaraan, mulai pencarian dana hingga renovasi Sirkuit Sentul.

Video Populer

Foto Populer