Sukses


13 Kementerian Bantu Wujudkan MotoGP 2017 di Indonesia

Bola.com, Jakarta - Indonesia bergerak cepat mempersiapkan perhelatan MotoGP di Sirkuit Sentul pada 2017. Tak cuma Kementerian Pemuda dan Olahraga dan pengelola Sirkuit Sentul, sebanyak 12 kementerian lainnya dilaporkan siap membantu mewujudkan ambisi tersebut.

Hal tersebut disampaikan Deputi III Bidang Pemberdayaan Olahraga, Faisal Abdullah, seusai menggelar rapat terkait penyelenggaraan MotoGP 2017 di Gedung Kemenpora, Jakarta, Selasa (22/12/2015).

"Menurut rancangan Keppres (Keputusan Keputusan Presiden), 13 Kementrian dibantu kepolisian akan turut membantu Kemenpora menyukseskan event ini," kata Faisal.

"Masing-masing lembaga akan bekerja sesuai dengan porsi kerja dan tanggung jawab mereka. Misalnya Kementerian Imigrasi akan mengurus surat izin masuk-keluar para peserta. Sedangkan Kementerian keuangan di bidang bea cukai akan mengawasi barang," sambungnya.

Faisal menambahkan sinergi antarlembaga memang amat dibutuhkan. Apalagi ajang MotoGP 2017 akan menjadi event terbesar, di mana jutaan pasang mata di dunia akan turut menyaksikan kesuksesan Indonesia menggelar MotoGP.

Sebagai gambaran, satu tim pabrikan akan membawa 40-50 kru. Masing-masing pebalap akan membawa satu kontainer yang berisi motor dan perlengkapan mereka saat balapan. Jadi, ini bakal menjadi kerja besar bagi Indonesia.

Video Populer

Foto Populer